Breaking News:

Daftar 8 Makanan Tak Cocok Disimpan di Kulkas, Bisa Berdampak Buruk saat Dikonsumsi

Tidak semua makanan cocok disimpan di dalam kulkas. Buktinya, deretan makanan ini justru bisa jadi buruk jika disimpan dalam kulkas.

Freepik
Kulkas 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Tidak semua makanan cocok disimpan di dalam kulkas. Buktinya, deretan makanan ini justru bisa jadi buruk jika disimpan dalam kulkas.

Kulkas kini jadi bagian penting di dapur. Pasalnya, suhu dinginnya pas untuk jadi tempat penyimpanan hampir semua makanan dan minuman.

Dengan begitu, makanan pun jadi lebih tahan lama dan bisa diolah kembali. Tapi ingat, tidak semua makanan atau minuman bisa disimpan di dalam kulkas, lo!

Ada juga yang sebaiknya kita biarkan disimpan pada suhu ruang. Agar tidak salah, yuk, lihat daftar makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh disimpan di kulkas!

Roti

Tahukah Anda kalau menyimpan roti di dalam kulkas justru akan membuatnya cepat basi? Jadi jangan menyimpan roti di kulkas kecuali sudah mengolah roti jadi makanan.

Kalau mau, simpan roti di dalam freezer saja. Kondisi beku akan membuat roti jadi tahan lama.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian untuk 3 Posisi, Dapat Tunjangan dan Bonus Loh!

Madu

Meski tidak disimpan di dalam kulkas, madu juga bisa awet, kok! Soalnya madu punya keunggulan tersendiri yaitu mengawetkan diri secara alami.

Madu asli tanpa campuran apapun tidak akan basi meski disimpan pada suhu ruang. Justru kalau disimpan di dalam kulkas, madu akan berubah jadi keras dan susah untuk dituang.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved