Breaking News:

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Sudah Beroperasi Kembali Mulai Hari Ini

KAI Bandara PT Railink mulai beroperasi kembali pada tanggal 18 Mei 2021. KAI Bandara akan tetap melakukan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
PT Railink meluncurkan Kereta Api (KA) Bandara Premium dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta dengan tarif murah - KAI Bandara PT Railink mulai beroperasi kembali pada tanggal 18 Mei 2021. KAI Bandara akan tetap melakukan protokol kesehatan ketat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - KAI Bandara PT Railink mulai beroperasi kembali pada tanggal 18 Mei 2021.

Hal ini dilakukan setelah berakhirnya larangan penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi yang digunakan untuk kepentingan mudik.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"PT Railink beroperasi kembali mulai tanggal 18 Mei 2021 dengan 40 jadwal perjalanan untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan 20 jadwal perjalanan untuk KAI Bandara Kualanamu," ungkap Anggoro Triwibowo selaku Plt Direktur Utama PT Railink dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).

Dalam pengoperasiannya, KAI Bandara akan tetap melakukan protokol kesehatan ketat.

Kereta Api kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada Desember 2017. PT Railink, operator kereta bandara, akan memberikan diskon sebesar 70 persen sebagai harga perkenalan selama bulan pertama operasional. Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang.
Kereta Api kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada Desember 2017. PT Railink, operator kereta bandara, akan memberikan diskon sebesar 70 persen sebagai harga perkenalan selama bulan pertama operasional. Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Anggoro mengimbau kepada calon penumpang untuk senantiasa membeli tiket secara online untuk menghindari kontak fisik.

"Pengoperasian KAI Bandara tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dan untuk mengurangi kontak fisik, antrian dan waktu tunggu di masa pandemi," jelas Anggoro.

Baca juga: Bukan untuk Melayat, Ternyata Wanita yang Maki Petugas Karena Tak Terima Diputar Ingin ke Tempat Ini

Baca juga: Gubernur Anies Perpanjang PPKM Mikro hingga 31 Mei 2021, Antisipasi Klaster Lebaran 

Baca juga: Video Emak-emak Maki Kurir Viral, Kini Nasibnya Harus Pindah Tempat Jauh dari Rumah: Belum Puas Kah?

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Bandara di situs PT Railink.

Yakni www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved