Breaking News:

Cek Saldo di ATM Link, Para Nasabah Bank Mandiri, BRI, BNI hingga BTN akan Dikenakan Biaya Rp5000

Meski hanya cek saldo di ATM Link, pengguna ATM bank-bank BUMN atau Himbara seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN, akan dikenai biaya.

TRIBUNNEWS.COM/HENDRA GUNAWAN
Ilustrasi ATM BRI 

TRIBUNJAKARTA.COM - Meski hanya cek saldo di ATM Link, pengguna ATM bank-bank BUMN atau Himbara seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN, akan dikenai biaya.

Pengenaan biaya untuk cek saldo hingga tarik tunai di ATM Link ini mulai berlaku tanggal 1 Juni 2021.

Jaringan ATM Link milik bank-bank BUMN atau bank Himbara, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN, mulai mengenakan biaya cek saldo dan tarik tunai.

Padahal sebelumnya, penggunaan ATM Link yang berciri khas warna merah itu gratis untuk semua pengguna kartu debit semua bank BUMN.

"Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari," tulis situs resmi BNI seperti dikutip pada Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Ada 4 Jalur PPDB DKI Jakarta 2021 yang Aturannya Berbeda dari Tahun Lalu, Ada 3 Jalur Zonasi

Pengumuman pengenaan biaya yang sama juga dirilis di masing-masing website resmi Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN.

Lebih lanjut, biaya untuk transaksi cek saldo semula tidak dipungut biaya. Dengan kebijakan baru ini, nantinya cek saldo akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi.

Keempat bank pelat merah tersebut mematok biaya yang sama untuk transaksi tarik tunai yakni sebesar Rp 5.000 di mesin ATM Himbara yang berbeda dan ATM Link, dari semula Rp 0 atau gratis.

Dengan demikian, bila ingin melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Bank Mandiri dengan menggunakan kartu debit BRI tidak lagi gratis.

Baca juga: Israel dan Hamas Sepakat untuk Gencatan Senjata, Warga Jalur Gaza Merayakan Sembari Bertakbir

"Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya," tulis BRI dalam situs resminya.

Halaman
123
Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved