Breaking News:

Maling Curi Sepeda Gunung Hasil Kerja Kerasnya, Pria Ini Turun ke Jalan Harap Bantuan Warga

Setelah sepeda gunungnya raib digondol pencuri, Romadin (25) mencoba sejumlah cara agar sepeda dari hasil jerih payahnya selama bekerja dapat kembali.

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Romadin (25), korban pencurian sepeda akan kembali menggelar aksi di jalanan demi meminta bantuan masyarakat saat ditemui di kosannya, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Setelah sepeda gunungnya raib digondol pencuri, Romadin (25) mencoba sejumlah cara agar sepeda dari hasil jerih payahnya selama bekerja dapat kembali.

Tak hanya melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek Setiabudi, wilayah di mana sepedanya hilang, pria itu juga beraksi di jalanan demi menarik empati warga di jalan.

Ia membuat tulisan yang disusun di atas sebuah kardus bertuliskan ''Saya korban maling sepeda. Tolong share bukti pelaku ini untuk yang melihat. Saya korban," begitu bunyi tulisannya.

Kardus itu juga disertai gambar wajah pelaku yang terekam jelas dari rekaman CCTV.

Romadin juga memegang plang yang terbuat dari kardus bertuliskan "Tolong bantu saya sebarkan maling/begal sepedah saya ini."

Ia telah beraksi di jalan saat car free day di kawasan Hotel Indonesia (HI) pada hari Minggu (16/5/2021) silam.

Aksi seorang pelaku yang mencuri sepeda gunung milik Romadin di Kosannya di Kawasan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (21/5/2021).
Aksi seorang pelaku yang mencuri sepeda gunung milik Romadin di Kosannya di Kawasan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (21/5/2021). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

"Sempat kepikiran juga untuk stay di lampu merah tapi ingat kerja," ujarnya kepada TribunJakarta.com di kosannya pada Jumat (21/5/2021).

Ia berharap dengan aksinya ini bisa mengundang perhatian masyarakat untuk membantu menemukan sepedanya yang hilang.

Baca juga: Terekam CCTV, Pria Ini Curi Sepeda Gunung Penghuni Kost di Setiabudi Jakarta Selatan

"Dari aksi ini saya berharap masyarakat mau menyebarkan bukti CCTV dari wajah pelaku. Dengan begitu, si maling mudah diketahui keberadaannya dan cepat tertangkap," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved