Breaking News:

Para Calon Guru Berkesempatan Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri, Berikut Persyaratannya

Indonesia masih butuh banyak guru untuk memajukan pendidikan di tanah air dan mencetak generasi mumpuni menuju bangsa yang maju

Editor: Muhammad Zulfikar
Grid.id
Ilustrasi Beasiswa 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Indonesia masih butuh banyak guru untuk memajukan pendidikan di tanah air dan mencetak generasi mumpuni menuju bangsa yang maju. Guru-guru ini mesti memiliki kompetensi yang memadai sejalan dengan revolusi industri 4.0.

Berlatar belakang itu, lembaga pendidikan Eduversal membuka kesempatan beasiswa bagi para calon guru di seluruh Indonesia. Bahkan, beasiswa ini memberikan kesempatan kuliah di Eropa dan Asia Pasifik.

"Ini kami lakukan terdorong kebutuhan guru berkualitas yang sangat besar," kata Ulul Ilmi, Wakil Ketua Pelaksana Yayasan Eduversal dalam keterangannya, Sabtu (22/5/2021).

Dijelaskannya, guna mencetak generasi emas para calon guru harus memiliki kompetensi yang mumpuni. Termasuk dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang memiliki peran yang cukup signifikan dalam kemajuan di bidang pendidikan.

"Arus globalisasi yang semakin tinggi menuntut guru saat ini untuk meningkatkan kompetensi dalam Bahasa Inggris, karena sekolah-sekolah unggulan di Indonesia sudah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya," ujarnya.

Baca juga: Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa dengan Ikatan Dinas dari Telkomsel

Baca juga: Syarat dan Panduan Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021, Ditutup 1 Juni, Segera Siapkan Berkasmu!

Baca juga: Beasiswa LPDP 2021 Telah Dibuka, Ini Jadwal, Syarat, Cara Mendaftar hingga Proses Seleksinya

Untuk itu Yayasan Eduversal Indonesia berinisiasi untuk membuka selebar-lebarnya kesempatan emas ini bagi para calon pendidik masa depan.

Beasiswa Keguruan Internasional Eduversal (BKIE) 2021 adalah beasiswa untuk kuliah S1 di Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Yayasan Eduversal Indonesia.

Para calon guru nantinya yaitu lulusan SMA/MA yang mempunyai keinginan kuat untuk melanjutkan studi di luar negeri dan bercita-cita memajukan pendidikan akan diberi kesempatan kuliah di luar negeri secara gratis.

"Mereka akan dicetak menjadi tenaga pendidik yang berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan, dan menjunjung tinggi semangat toleransi," ujarnya.

Pada tahun ini BKIE akan memberangkatkan siswa ke-4 negara (1 Eropa dan 3 Asia Pasifik). Adapun syaratnya antara lain:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved