Breaking News:

Info Kuliah

2 Seleksi Jalur Mandiri IPB University 2021, Cek Segera Bocoran Materi Ujian dan Cara Daftarnya

Terdapat dua metode seleksi UTM-BK IPB 2021 ini yakni pertama seleksi berdasarkan hasil UTM-BK Online, kedua seleksi berdasarkan hasil skor UTBK LTMPT

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Kurniawati Hasjanah
https://www.instagram.com/ipbofficial/?hl=id
Ilustrasi IPB 

TRIBUNJAKARTA.COM - Institut Pertanian Bogor (IPB) University telah membuka pendaftaran jalur mandiri pada tahun 2021.

Jalur mandiri IPB ini bernama Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK).

Terdapat dua metode seleksi UTM-BK IPB 2021 ini yakni pertama seleksi berdasarkan hasil UTM-BK Online, kedua seleksi berdasarkan hasil skor UTBK LTMPT.

Peserta bisa memilih salah satunya apakah menggunakan skor UTBK LTMPT atau mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer IPB yang dilaksanakan secara “online” dari rumah masing-masing, atau bisa mendaftar keduanya.

Apabila peserta mendaftar keduanya, maka seleksi akan dilakukan berdasarkan nilai terbaik yang diperoleh.

Dilansir dari laman resminya, materi yang diujikan dalam UTM-BK IPB untuk program S1 yaitu Tes Kemampuan Skolastik yang bersifat Higher Order Thinking Skills (HOTS), sebanyak 25 soal yang dikerjakan 60 menit.

Sistem penilaian UTM BK IPB untuk soal pilihan ganda: benar 100%, salah dikurangi 25%, kosong: 0%. Untuk jenis soal lainnya: benar 100% dan salah 0%.

Baca juga: Tahapan Cara Cek Penerima BLT UMKM Via eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id, Cukup Siapkan KTP

Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer IPB via online harus menyiapkan perangkat berupa laptop, atau komputer (PC) yang terhubung koneksi internet stabil.

Laptop atau PC tersebut harus punya sistem operasi minimal Windows 7 atau Mac. PC atau laptop dan telah terinstall browser Google Chrome ataupun Firefox.

Selain laptop atau PC, peserta harus memiliki handphone yang mampu menangkap gambar (foto) dan video, serta sudah terinstall aplikasi LINE.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved