Breaking News:

MotoGP 2021

Insiden Tabrakan dengan Binder di Mugello, Marquez: Jika Ada yang Harus Disalahkan, Itu Saya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menerima bila disalahkan dalam insiden tabrakan dengan Brad Binder (KTM) di MotoGP Italia 2021.

Tiziana FABI / AFP
Pebalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pebalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pebalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori berkompetisi pada kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Italia di balapan Mugello pada 30 Mei 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terlibat insiden tabrakan dengan dengan Brad Binder (KTM) pada lap kedua balapan MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Marc Marquez menilai senggolan tersebut merupakan insiden balapan.

Namun, Marquez menerima bila dirinya disalahkan dalam insiden tersebut.

"Saya menyentuh Binder. Itu adalah insiden balapan, tetapi jika ada yang harus disalahkan, itu saya," kata Marquez kepada DAZN dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya datang dari belakang, saya mencoba untuk menyusulnya di tikungan 2. Kami berada di tikungan di mana beberapa pembalap jatuh dengan cara yang sama. Dia menutup di depan saya dan untungnya hanya saya yang jatuh," tutur Marquez.

Diketahui, Marc Marquez mengalami akhir pekan yang sulit di Sirkuit Mugello saat dia berjuang melawan rasa sakit di bahu kanannya saat dia melanjutkan comeback setelah absen selama sembilan bulan karena cedera.

Baca juga: Valentino Rossi Puji Fabio Quartararo Jelang Jadwal MotoGP 2021 Seri 7 MotoGP Spanyol Pekan Ini

Memulai balapan dari urutan ke-11, Marc Marquez naik ke urutan ke-10 ketika dia melakukan kontak dengan Brad Binder di sebelah kanan pada lap kedua balapan dan terjatuh sehingga gagal mendapat poin.

Sementara itu, Binder mampu finis di urutan kelima pada balapan MotoGP Italia 2021.

"Itu adalah lap pertama, untuk pertama kalinya, saya merasa berada dalam posisi yang lebih baik untuk menyerang daripada membela diri. Tentunya balapan akan panjang, tetapi kami telah mengambil langkah maju akhir pekan ini," ujar Marquez.

Para penghuni podium MotoGP Italia 2021 (dari kiri ke kanan): Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliveira berpose dengan bendera Swiss untuk mengenang mendiang pembalap Moto3, Jason Dupasquier, yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021.
Para penghuni podium MotoGP Italia 2021 (dari kiri ke kanan): Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliveira berpose dengan bendera Swiss untuk mengenang mendiang pembalap Moto3, Jason Dupasquier, yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021. (MOTOGP.COM)

"Saya memahami beberapa hal dan hal baiknya adalah minggu depan kami balapan lagi. Saya akan lebih segar karena saya tidak menyelesaikan balapan hari ini. Kami harus terus bekerja di pit dengan tim saya," ucap pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Jelang Jadwal MotoGP 2021 Seri 7 MotoGP Spanyol, Kepala Petronas Yamaha SRT Puji Valentino Rossi

Sementara itu, Binder mengatakan bahwa kontak dengan Marquez pada balapan MotoGP Italia membuat dia mengatur kantong udara miliknya.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved