Ade Puspitasari Sosok Muda yang Cocok Gantikan Rahmat Effendi Jabat Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

DPD Partai Golkar Kota Bekasi tengah menyiapkan Musda ke-4 yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, yang juga menjabat Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari (tengah) di Kantor PMI Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - DPD Partai Golkar Kota Bekasi tengah menyiapkan Musda ke-4 yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

Sosok muda dianggap laik memimpin partai berlambang beringin tersebut.

Hal ini disampaikan salah satu pengurus DPP Golkar Muslim Jaya Butarbutar, dia mengatakan, sosok Rahmat Effendi di DPD Golkar Kota Bekasi sangat melekat dan punya andil besar terhadap pembangunan Kota Bekasi.

"Regenerasi kepemimpinan Partai Golkar di Kota Bekasi harus berjalan baik, saya pikir kedepan sosok Rahmat Effendi akan tetap mengawal partai sebagai ketua dewan pertimbangan," kata Muslim dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Politikus Golkar: Generasi Muda Harus Tahu Sejarah Kehebatan Pendiri Bangsa

Nama muda lanjut dia laik menjadi penerus kiprah Rahmat Effendi, sebab pada Pemilu 2024 mendatang, mayoritas pemilih merupakan kalangan muda.

Partai Golkar kata dia, laik dipimpin oleh sosok muda potensial, memiliki intergritas mumpuni dan dicintai rakyat Bekasi.

Baca juga: Menakar Peluang Airlangga Hartarto Sebagai Capres dan Proyeksi Partai Golkar Memenangkan Pemilu 2024

Untuk itu, figur Ade Puspitasari yang merupakan tokoh muda Golkar Kota Bekasi dianggap laik untuk memimpin partai.

"Seluruh stakeholder partai Golkar mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan di Kota Bekasi saya pikir sepakat mendukung Ade Puspitasari dengan ketokohan yang dimilikinya," terang Muslim.

Ade sendiri saat ini merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dia juga aktif dalam kepengurusan PMI Kota Bekasi sebagai ketua dengan menelurkan berbagai inovasi pelayanan.

Baca juga: Kinerja Airlangga Paling Dirasakan Masyarakat, Pengaruhi Pilihan Gen Y dan Z Terhadap Golkar

Tidak hanya sosok Ade Puspitasari, Muslim menegaskan, DPD Partai Golkar Kota Bekasi butuh tokoh muda lain yang mengisi jabatan kepengurusan periode 2021 - 2026.

Sejumlah organisasi sayap partai Golkar memiliki tokoh muda yang menjadi kader potensial, salah satunya kata dia, di tubuh Kosgoro 1957.

"Saya rasa nama Zainul Miftah sangat cocok mendampingi Ade Puspitasari di kepengurusan DPD Golkar Kota Bekasi sebagai sekretaris, dia adalah kader Kosgoro 1957 yang juga mendukung Ade," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved