Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Puluhan Warga di Satu RW Jatiuwung Tangerang Positif Covid-19, Diduga Akibat Pergerakan Mudik

Dinas Kesehatan Kota Tangerang menduga akibat pergerakan yang sangat masif saat mudik Lebaran 2021 jadi biang keladi satu RW harus dilakukan lockdown

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
RT 01 dan 03 RW 03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang sedang dilakukan lockdown sejak Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIUWUNG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang menduga akibat pergerakan yang sangat masif saat mudik Lebaran 2021 jadi biang keladi satu RW harus dilakukan lockdown.

Seperti diketahui sebelumnya, RT 01 dan 03 RW 03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang sedang dilakukan lockdown sejak Selasa (8/6/2021).

Sebab, total ada 47 warganya yang divonis positif Covid-19 setelah dilakukan swab massal sejak Sabtu (5/6/2021) lalu.

Walau tidak ada penjelasan pasti, tapi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menduga arus mudik Lebaran 2021 jadi pemicunya.

"Bicara soal mudik, begini saja, saat itu (mudik) pergerakan orang sangat masif ya. Mau bagaimana pun selalu ada celah pasti untuk keluar. Kemungkinan ini karena mudik," kata Liza di kantornya, Selasa (8/6/2021).

Sebab, bila warga RT tersebut tidak menggunakan jalan pintas, pasti sudah disekat dibeberapa posko untuk dilakukan swab antigen.

"Karena kita kan ada posko itu untuk mengantisipasi, pasti suruh antigen dan kalau positif pasti dikirim ke fasilitas kita langsung," sambung Liza.

Terutama, berdasarkan informasi di lapangan, Liza mengatakan di lingkungan RW 03 sempat melakukan silaturahmi ke sesama.

Kronologi awal ada satu pasien Covid-19 tidak mengaku kalau positif membuat RW 03 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang harus lockdown.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved