Breaking News:

Kepala Sekolah SDN Manggarai 01 Pagi: Siswa Senang Bisa Ikut Pembelajaran Tatap Muka

Uji coba pembelajaran tatap muka ini dilakukan secara terbatas dengan terdiri dari dua ruang kelas saja.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
SDN Manggarai 01 Jakarta menjadi salah satu sekolah yang mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap dua, Rabu (9/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - SDN Manggarai 01 Jakarta menjadi salah satu sekolah yang mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap dua, Rabu (9/6/2021).

Kepala Sekolah SDN Manggarai 01 Pagi Asiroha Sipayung menjelaskan, uji coba pembelajaran tatap muka ini dilakukan secara terbatas dengan terdiri dari dua ruang kelas saja.

"Jumlah siswa, sebetulnya kemarin kita canangkan dalam 2 kelas ada 20 orang dulu. Namun karena ada anjuran dari pihak dinas, kalau orangtua yang belum berkenan itu buat surat keterangan di atas materai dan itu sudah kami dapatkan. Jadi yang hadir hari ini ada 17 orang dari kelas 4," kata Asiroha, Rabu (9/6/2021).

Diberitakan sebelumnya, ratusan sekolah dari jenjang SD, SMP, hingga SMA mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai hari ini.

Ratusan sekolah ini terdiri dari 83 sekolah yang telah mengikuti piloting terbatas pembelajaran tatap muka sebelumnya dan 143 lainnya yang baru lolos seleksi.

SDN Manggarai 01 ini, merupakan salah satu dari 143 sekolah yang baru lolos seleksi.

Menurut Asiroha, siswa sangat senang menyambut uji coba pembelajaran tatap muka hari ini, begitupun dengan orangtua murid yang memberi dukungan.

"Jadi hari pertama ini, anak-anak senang banget (ikut pembelajaran tatap muka). Anak senang, orangtua juga apresiasi. Karena di sini sebetulnya antusias orangtua terhadap pembelajaran sangat senang. Bahkan mereka (setuju) 'udah masuk aja Bu'," imbuhnya.

Suasana di SDN Manggarai 01 Jakarta sat uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap dua, Rabu (9/6/2021).
Suasana di SDN Manggarai 01 Jakarta sat uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap dua, Rabu (9/6/2021). (TribunJakarta/Pebby Ade Liana)

"Anak-anak tadi saya sudah lihat, mereka bawa hand sanitizer, pakai masker, face shield dan bawa makan sendiri dari rumah karena memang dianjurkan itu. Gak boleh ada bersentuhan sama teman-teman dan guru," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved