Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemprov DKI Buka Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Berusia 18 Tahun ke Atas

Pemprov DKI segera membuka vaksinasi Covid-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Ilustrasi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI segera membuka vaksinasi Covid-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kabar baik bagi warga Jakarta, Pemprov DKI segera membuka vaksinasi Covid-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkait program vaksinasi yang tengah dijalankan di ibu kota.

"Insya Allah kami akan mengatur, Dinas Kesehatan akan mengatur vaksinasi umur di atas 18 tahun," ucapnya, Rabu (9/6/2021).

Ariza menjelaskan, keputusan membuka vaksinasi bagi warga ibu kota berusia di atas 18 tahun ini telah mendapat restu dari Kementerian Kesehatan.

Izin itu tertuang dalam surat bernomor SR.02.04/II/1496/2021 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan pada 7 Juni 2021 lalu.

Dalam surat itu dijelaskan ada tiga alasan Kemenkes RI mengizinkan Pemprov DKI membuka vaksinasi bagi warga berusia 18 tahun ke atas.

Pertama, soal kasus Covid-19 di DKI yang mulai mengalami tren peningkatan. Dalam sepekan terakhir, penambahan kasus Covid-19 di ibu kota mencapai 7,62 persen.

Pertimbangan kedua soal program vaksinasi Covid-19 yang sudah memasuki tahap ketiga dengan sasaran masyarakat rentan.

Baca juga: 600 Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal di Polres Tangsel

Alasan terakhir ialah status DKI Jakarta sebagai ibu kota negara yang menjadikannya sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian nasional.

"Seperti kebijakan pemerintah pusat, Kemenkes selama ini ada pengaturannya, bagi merekabyang bertugas di area-area publik," ujarnya.

Baca juga: Adu Chemistry 3 Sejoli di Drama Korea Doom At Your Service

"Kemudian juga yang lansia, atlet, hampir seluruh kompanen masyarakat, termasuk wartawan mendapat kesempatan. Termasuk juga sekarang akan menerapkan juga bagi yang berumur di 18 tahun," tambahnya menjelaskan.

Walau demikian, politisi Gerindra ini belum mau membeberkan waktu pelaksanaan program vaksinasi bagi warga berusia di atas 18 tahun ini.

Baca juga: 101.442 Warga Kota Tangerang Sudah Terima 2 Dosis Vaksin Covid-19

Ariza pun tak menjelaskan lebih rinci mekanisme program vaksinasi ini dijalankan.

"Ya nanti dalam waktu dekat akan kami umumkan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved