Breaking News:

Putra Tunggal Ungkap Harapan Mendiang Rektor ITERA: Semua Dosen S3 dan Ada Jurusan Teknik Kereta Api

Anak tunggal mendiang Rektor Institut Teknik Sumatera (ITERA), Yozzi Ilham (32) mengatakan ayahnya banyak membicarakan mengenai  ITERA

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Anak tunggal Ofyar Zainuddin Tamin, Yozzi Ilham saat ditemui TribunJakarta.com di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Anak tunggal mendiang Rektor Institut Teknik Sumatera (ITERA), Yozzi Ilham (32) mengatakan ayahnya banyak membicarakan mengenai  ITERA di masa akhir hidupnya.

Rektor ITERA yang bernama Ofyar Zainuddin Tamin menginginkan program-program di ITERA yang belum terlaksana untuk segera direalisasikan.

Yozzi melanjutkan ayahnya juga ingin tenaga pendidik untuk menempuh bangku kuliah hingga S3.

"Beliau minta dosen-dosen untuk S3. Kemudian beberapa program studi yang jarang untuk dibuat. Contohnya, Teknik Kereta Api, beliau ingin itu ada di ITERA. Selain itu ada infrastruktur, laboratorium macem-macem," ungkapnya kepada TribunJakarta.com di TPU Jeruk Purut pada Rabu (9/6/2021).

Anak tunggal Ofyar Zainuddin Tamin, Yozzi Ilham saat ditemui TribunJakarta.com di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021).
Anak tunggal Ofyar Zainuddin Tamin, Yozzi Ilham saat ditemui TribunJakarta.com di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Di mata Yozzi secara pribadi, mendiang ayahnya merupakan sosok yang jujur dalam bekerja dan taat beragama.

"Saya banyak dididik sama beliau mulai dari kejujuran terus bekerja seperti apa kemudian jangan melupakan agama intinya hidup beliau balance," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Rektor ITERA Ofyar Zainuddin Tamin dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada pukul 06.55 WIB pada Rabu (9/6/2021).

Jenazah dibawa ke Rumah Duka di Kompleks Timah Kavling 17, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Ofyar Zainuddin Tamin kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021) sore.

Halaman
123
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved