Breaking News:

Rumah Kontrakan & Motor di Condet Terbakar saat Ditinggal Pemilik, Kerugian Diperkirakan Rp100 Juta

Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Condet Baru, RT 03/RW 03, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (9/6/2021).

Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api rumah di Jalan Condet Baru yang terbakar, Kramat Jati, Rabu (9/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Condet Baru, RT 03/RW 03, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (9/6/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 21.00 WIB.

"Objek yang terbakar satu rumah kontrakan dan satu unit sepeda motor Yamaha Lexi berpelat B 5021 TAJ," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021).

Berdasar penyelidikan Damkar Jakarta Timur api pertama terlihat dari bagian kamar ruang tengah kontrakan.

Saat itu penghuni tidak berada di lokasi kejadian.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api rumah di Jalan Condet Baru yang terbakar, Kramat Jati, Rabu (9/6/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api rumah di Jalan Condet Baru yang terbakar, Kramat Jati, Rabu (9/6/2021) (Damkar Jakarta Timur)

Warga sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri.

Nahas upaya tidak sepenuhnya berhasil karena api terus membesar dan merembet ke ruang lain.

"Untuk pemadaman kita kerahkan lima unit mobil pompa berikut 25 personel ke lokasi kejadian. Kita mulai pemadaman pukul 21.11 WIB, selesai pukul 21.43 WIB," ujarnya.

Baca juga: Daftar 24 Pemain Persija yang Disiapkan di Liga 1, 4 Asing Sudah Lengkap, Pelatih Baru Segera Datang

Baca juga: Kerumunan Gara-gara Promo BTS Meal, McDonalds Beri Penjelasan: Kami Sudah Berlakukan Buka Tutup

Baca juga: Asa Jebolan Garuda Select Main di Persija, Langsung Dapat Instruksi dari Sudirman dan Andritany

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, api berhasil diapadamkan sebelum menjalar ke bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Sementara total kerugian materil akibat terbakar kontrakan dengan luas sekitar 4X10 meter dan satu unit sepeda motor tersebut diperkirakan Rp 100 juta.

"Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan sementara diduga akibat korsleting. Untuk pastinya menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved