Breaking News:

PPDB 2021

Posko PPDB Wilayah 1 Jaktim Banyak Didatangi Orang Tua Siswa, Kendala di Jalur Prestasi Non Akademik

Hari terakhir pendaftaran, orang tua siswa masih datangi posko pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Suasana di posko pelayanan PPDB Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur. Orang tua siswa masih alami sejumlah kendala di hari terakhir pendaftaran, Jumat (11/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Hari terakhir pendaftaran, sejumlah orang tua siswa masih datangi posko pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Selama PPDB 2021, posko pelayanan PPDB disetiap wilayah pendidikan tetap dibuka untuk membantu masyarakat yang mengalami kendala, terutama dalam hal kendala data kependuduk.

Seperti di posko pelayanan PPDB Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Di hari terakhir pendaftaran PPDB, puluhan orang tua murid masih mengalami sejumlah kendala.

"Iya masih ada kendala di jalur prestasi non akademik. Akademik sebenarnya serangkai dengan non akademik, tetapi yang bermasalah itu rata-rata ada di non akademiknya."

"Menggunggah atau mengunduh sertifikat kejuaraan atau prestasi akademik dan non akademik. Itu sebenarnya permasalahan yg ada pada hari terakhir ini," Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Linda Siregar, Jumat (11/6/2021).

Suasana di posko pelayanan PPDB Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur. Orang tua siswa masih alami sejumlah kendala di hari terakhir pendaftaran, Jumat (11/6/2021)
Suasana di posko pelayanan PPDB Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur. Orang tua siswa masih alami sejumlah kendala di hari terakhir pendaftaran, Jumat (11/6/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Sehingga pihaknya bersama dengan Sudin Pendidikan wilayah lain secara serentak  mengkonfirmasi dan menghadirkan semua kepala sekolah, dengan tujuan agar persepsi antara masyarakat dengan apa yang dilakukan sekolah menjadi sama.

Dari hasil tersebut, Linda menyebut orang tua siswa yang datang sudah jauh lebih berkurang ketimbang hari pertama pendaftaran PPDB.

Baca juga: Tinggal Satu Kost, Terbongkar Hubungan Terlarang Kakak-Adik di Bekasi Dibalik Temuan Jasad Bayi

Baca juga: Kasus Penipuan Investasi Rp20 Miliar di Tangerang, Terdakwa Timothy Ngaku Terdampak Pandemi Covid-19

Baca juga: Sebulan Jelang Liga 1 2021 Digelar, Sudirman Ungkap Kesiapan Kondisi Fisik Pemain Persija Jakarta

"Kalau untuk hari ini sebenarnya kedatangan orang tua ke posko kami semakin berkurang. Artinya, untuk sistem kami pun sebenarnya ngga ada maslaah,"

"Keluhan-keluhan masyarakat yang tentang KK, masalah Dukcapil sebenarnya juga sudah sangat jauh bekurang. Artinya pada hari terakhir, masalah #udah brkurang sangat banyak," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved