Breaking News:

PPDB 2021

Warga Miskin Belum Bisa Daftar PPDB di Jabar, Kadisdik: Mohon Melakukan Update di Dinas Sosial

Warga miskin di Kota Depok yang tidak bisa mendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur afirmasi, musabab tidak terdaftar dalam DTKS

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, saat dijumpai wartawan di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, ada beberapa warga miskin di Kota Depok yang tidak bisa mendaftar penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur afirmasi, musabab tidak terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Ada tadi kita dapat beberapa persoalan lagi adalah ada warga miskin tapi tidak masuk dalam data DTKS,” ujar Dedi saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021).

Menanggapi persoalan tersebut, Dedi mengatakan pihaknya telah melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak Dinas Sosial Kota Depok.

“Dinas Pendidikan Jawa Barat sudah melakukan MOU untuk itu data miskin dengan Dinas Sosial, berdasarkan data turunan dari Kemensos dan untuk data zonasi itu berdasarkan MOU Disdukcapil,” ucap Dedi.

Atas dasar itu, Dedi mengimbau bagi warga miskin yang belum bisa mendaftar PPDB agar segera mengkonfirmasinya ke pihak Dinas Sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, saat dijumpai wartawan di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021).
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, saat dijumpai wartawan di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

“Bagi teman-teman yang belum tercantum dalam DTKS ya mohon untuk melakukan update di Dinas Sosial. Sehingga nanti bisa terambil otomatis di server,” katanya.

Terakhir, Dedi mengatakan dirinya menitipkan sejumlah pesan pada seluruh kepala sekolah dan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat.

“Pesan saya dua, pertama ke kepala sekolah dan Kepala KCD, bagaimanapun caranya upayakan bagaimana warga miskin bisa bersekolah,” jelasnya.

Baca juga: Jelang MotoGP Jerman 2021, Valentino Rossi Bicara Soal Rumor Pensiun

Baca juga: Ini 10 Daftar Surat Pendek untuk Bacaan Salat 5 Waktu, Mana yang Sering Kamu Baca?

Baca juga: Link Baca Manga One Piece 1016, Kozuki Momonosuke Juga Terjatuh ke Laut Seperti Monkey D Luffy

“Kedua Jangan melanggar sistem. Mudah-mudahan PPDB tahun ini bisa berjalan lebih baik dari tahun kemarin dan kita optimistis bahwa PPDB di Jawa Barat bisa berjalan dengan baik. Seperti pesan Bung Karno pendiri negara ini bahwa perhatikan masyarakat miskin,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved