Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Bandung Raya Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Instruksikan Perkantoran Work From Home

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan status Bandung raya berstatus siaga 1 Covid-19 karena masuk dalam kategori zona merah Covid-19

Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ilustrasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan status Bandung raya berstatus siaga 1 Covid-19 karena masuk dalam kategori zona merah Covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan status Bandung raya berstatus siaga 1 Covid-19 karena masuk dalam kategori zona merah Covid-19, Selasa (15/6/2021).

Lonjakan Covid-19 telah terjadi di Bandung usai Lebaran 2021.

Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

Seusai Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Makodam III/Siliwangi Kota Bandung, Selasa (15/6/2021), Kang Emil mengatakan, banyak pengumuman penting di hari ini.

Pertama, wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 Covid-19.

"Bukan Jawa Barat ya, wilayah Bandung Raya karena minggu ini dua wilayah besarnya zona merah, yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung," kata Kang Emil.

Ia menuturkan, tingkat keterisian rumah sakit yang dijadikan rujukan bagi pasien Covid-19 di wilayah Bandung Raya saat ini sudah melebihi standar yang ditetapkan oleh WHO maupun nasional yakni di angka 70 persen.

"Sekarang Bandung Raya di angka 84,19 persen. Oleh karena itu dengan dua indikator (tersebut) zona merah berada di Bandung Raya dan Bandung Raya 84,19 persen. Maka seluruh Bandung Raya diinstruksikan untuk work from home," kata dia.

Baca juga: Ditetapkan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Anji Akui Simpan Ganja di Bandung

Dengan adanya intruksi WFH (work from home), katanya, maka yang hadir secara fisik di perkantoran atau tempat kerja hanya 25 persen.

"Jadi sesuai instruksi dari Mendagri 75 persen segera menyesuaikan diri untuk bekerja dari rumah dengan pengecualian-pengecualian yang tentu sudah kita pahami," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved