Breaking News:

Mengenang Markis Kido, Adik Kandung: Uda Sosok yang Luar Biasa

Bona Septano, adik kandung Markis mengatakan meninggalnya sang kakak pada Senin (14/6/2021) malam akibat serangan jantung

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Proses pemakaman Markis Kido di TPU Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dukacita dan doa mengiringi pemakaman legenda pebulutangkis Markis Kido di TPU Cipinang Besar atau TPU Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (15/6/2021).

Bona Septano, adik kandung Markis mengatakan meninggalnya sang kakak pada Senin (14/6/2021) malam akibat serangan jantung membawa dukacita mendalam bagi keluarga besar.

"Uda (Markis) luar biasa ya, sosok yang bisa menggantikan ayah. Bisa jadi kakak, tanggung jawab sama keluarga, sayang sama semua keluarga," kenang Bona di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Di mata Bona yang juga merupakan seorang mantan atlet pebulu tangkis sang kakak lebih dari sosok peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan emas Asian Games 2010 Guangzhou.

Dia menyebut Markis yang meninggal akibat serangan jantung saat bermain bulu tangkis di kawasan Tangerang, Provinsi Banten itu merupakan luar biasa sehingga membawa duka mendalam.

"Selalu memikirkan adik-adiknya, anak-anaknya, mamah, istri, semua kakaknya. Jadi benar-benar sosok yang luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Mirip Kejadian Christian Eriksen, PBSI Ungkap Detik-detik Markis Kido Kolaps Saat Main Bulutangkis

Baca juga: Jenazah Markis Kido Dimakamkan Tumpang dengan Almarhum Ayahnya di TPU Kebon Nanas

Adik kandung Markis Kido, Bona Septano di TPU Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021). 
Proses pemakaman Markis Kido di TPU Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Bona menuturkan sepengetahuannya sang kakak yang dimakamkan secara tumpang dengan jenazah almarhum ayah, H. Djumhar Bey Anwar di TPU Kebon Nanas tak meninggalkan pesan apa pun.

Menurutnya pihak keluarga besar tak memiliki firasat apa pun terkait meninggalnya Markis sehingga tidak menyangka saat mendapat keluarga duka pada Senin (14/6/2021) malam.

"Enggak ada firasat sama sekali, enggak ada apa-apa. Sama sekali enggak ada. Enggak ada pesan apa-apa, enggak ada firasat apa-apa," tuturnya.

Adik kandung Markis Kido, Bona Septano saat memberi keterangan di TPU Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021). 
Adik kandung Markis Kido, Bona Septano saat memberi keterangan di TPU Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved