Breaking News:

Viral Poster UI Mirip Poster Sinetron Berlatar Awan, Kampus : Kami Ingin Penyambutan Maba Berkesan

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, mengatakan, pihaknya ingin  penyambutan mahasiswa baru (maba) tahun menjadi berkesan.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
Dok. Universitas Indonesia
Poster resmi penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 dari Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya hari ini, Selasa (15/6/2021), setelah diunggah kemarin sore. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pihak Kampus Universitas Indonesia (UI) angkat bicara terkait viralnya poster selamat datang untuk mahasiswa baru di akun twitter resminya @univ_indonesia.

Sebelumnya diberitakan, poster tersebut tengah viral dan menarik perhatian ribuan warganet musabab berlatar belakang awan dan langit.

Tak hanya itu, dalam poster tersebut, ada foto lima mahasiswa dan tiga mahasiswi UI yang tingkat kecerahan objeknya berbeda-beda atau difoto dalam waktu yang tidak bersamaan.

Hingga saat ini, unggahan poster tersebut telah menuai 12 ribu lebih likes, enam ribu lebih retweet, dan 1.400 lebih komentar dari warganet.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, mengatakan, pihaknya ingin  penyambutan mahasiswa baru (maba) tahun menjadi berkesan.

“Kami inginnya sih penyambutan maba ini berkesan ya, jadi kalau misalnya responnya seperti ini ya yang tadi saya bilang ada yang pro dan kontra, tergantung persepsi masing-masing ketika melihatnya,” ungkapnya pada TribunJakarta, Selasa (15/6/2021).

Namun demikian, Amelita berujar bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas komentar dan saran yang diberikan warganet dan banyak pihak lainnya.

“Bagi sebagian ada yang anggap wah ini gak kayak UI yang serius. Itu sah-sah saja ya kan persepsinya ketika melihat ini bisa saja berbeda. Nah apapun yg dikomentari dan masuk yang kami terima, itu kami mengucapkan terimakasih ya berarti kan diperhatikan ya,” bebernya.

Diwartakan juga sebelumnya, Amelita menyebut proses pembuatan poster tersebut telah melalui perencanaan yang cukup lama.

Baca juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Lamaran, Heboh Video Emak-emak Gelar Syukuran hingga Tumpengan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved