MotoGP 2021

Jelang MotoGP Jerman 2021, Alasan Sirkuit Sachsenring Untungkan Marc Marquez

Jelang MotoGP Jerman 2021, kondisi fisik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez makin membaik. Lintasan Sirkuit Sachsenring untungkan the Baby Alien.

Tiziana FABI / AFP
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez mengendarai selama sesi latihan bebas untuk Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 28 Mei 2021 di Scarperia e San Piero. Jelang MotoGP Jerman 2021, kondisi fisik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez makin membaik. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jelang MotoGP Jerman 2021, kondisi fisik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez makin membaik.

Live Trans7 MotoGP2021 bakal dimulai lagi pada Jumat 18 Juni 2021 dalam ajang MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring.

Marc Marquez yakin bakal tampil kompetitif pada balapan MotoGP Jerman 2021 pada Minggu (20/6/2021).

Marc Marquez pede balapan dalam ajang MotoGP Jerman 2021 sebab Sirkuit Sachsenring merupakan salah satu trek yang begitu dikuasainya di MotoGP.

Sachsenring merupakan sirkuit yang didominasi tikungan kiri.

Kondisi ini akan menguntungkan Marquez yang bermasalah dengan bahu dan lengan kanannya.

Marquez juga merasa puas dengan kemajuan yang dialaminya kendati dalam tiga balapan terakhir tak pernah finis.

Baca juga: Jelang Jadwal MotoGP 2021 MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez Bakal Jadi Alien Lagi

Pada balapan terkini yaitu MotoGP Catalunya, Marquez merasa menemukan kembali mentalitasnya sebagai pembalap yang berani mengambil risiko.

Ditambah jeda 11 hari antara tes Catalunya dengan seri MotoGP Jerman, Marquez bisa dibilang menemui kondisi yang ideal untuk tampil kompetitif.

"Setelah tes di Barcelona, pekan di antara balapan berjalan baik untuk pemulihan," kata Marquez, dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim Repsol Honda.

Baca juga: Jelang MotoGP Jerman 2021, Penampilan Fabio Quartararo Dinilai Sudah Melebihi Ekspektasi Yamaha

"Pada tes ini kami bekerja keras dan sekarang kami datang ke Sachsenring di mana saya selalu menikmatinya pada masa lalu," sambung Marquez.

Sachsenring menjadi satu-satunya sirkuit di mana Marquez memiliki rekor tanpa cela.

Marquez bisa mengoleksi 10 kemenangan secara beruntun pada GP Jerman. Tujuh di antaranya dibukukan The Baby Alien di kelas MotoGP.

Dominasi semacam ini pernah dilakukan Valentino Rossi dengan catatan tujuh kemenangan beruntun di sirkuit yang sama.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kecewa karena gagal finis saat balapan seri kelima MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021).
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kecewa karena gagal finis saat balapan seri kelima MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)
Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved