Breaking News:

Mayat Bayi Perempuan dengan Tali Pusar Menempel Ditemukan di Kali Cipinang

Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di Kali Cipinang, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (18/6/2021)

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
Istimewa
Jajaran Polsek Ciracas saat proses olah TKP penemuan bayi perempuan di aliran Kali Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di Kali Cipinang, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (18/6/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan tersebut ditemukan oleh warga yang sedang nongkrong di aliran Kali Cipinang, Jalan Manunggal.

"Awalnya oleh warga disangka boneka tapi saat dilihat ternyata bayi mayat perempuan dengan ari-ari yang masih menempel di bagian perut," kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021).

Temuan mayat bayi perempuan lalu dilaporkan warga ke Polsek Ciracas yang segera mengerahkan personel ke lok lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Namun belum diketahui pasti apa saat dibuang bayi sudah dalam keadaan meninggal atau masih hidup, jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas masih menunggu hasil autopsi terkait sebab kematian.

Baca juga: Mudah Dihafalkan, Ini 4 Daftar Surat Pendek yang Sering Dibaca untuk Salat 5 Waktu

"Jasad bayinya sudah kita bawak RS Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi memastikan sebab dan waktu kematian. Dugaan sementara bayi dibuang di lokasi lain lalu tersangkut dan ditemukan warga," ujarnya.

Jupriono menuturkan jajarannya sudah memeriksa dua warga yang menemukan mayat bayi perempuan, namun untuk sekarang belum bisa dipastikan pelaku pembuangan bayi tersebut.

Baca juga: Tekan Laju Penularan Covid-19, Gubernur Anies Terapkan Jam Malam

Pihaknya mengimbau bila ada warga yang memiliki informasi terkait kasus penemuan mayat bayi perempuan di Kali Cipinang segera melapor ke Polsek Ciracas guna membantu penyelidikan.

Baca juga: Vaksinasi Massal Tahap Kedua di Stadion Patriot Bekasi Digelar Besok, 4.000 Dosis Siap Disuntikkan

"Kita sudah buatkan laporan polisi tipe A terkait kasus ini. Saat ini kita masih menunggu hasil autopsi dari tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati dan melakukan penyelidikan terkait pelaku," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved