Breaking News:

AYDA Tantang Desainer Muda Asia Ciptakan Desain Praktis Berdampak Sosial

Nippon Paint melanjutkan misinya untuk memberdayakan dan mendorong para desainer muda

Editor: Wahyu Aji
Hasil karya Asia Young Designer Awards (AYDA). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk ke-14 kalinya, Asia Young Designer Awards (AYDA) yang diselenggarakan oleh Nippon Paint melanjutkan misinya untuk memberdayakan dan mendorong para desainer muda menciptakan dampak positif melalui karya desain sebuah bangunan.

Dengan tema “Forward; Human Centred Design”.

Tahun ini, mereka ditantang untuk memberikan solusi desain praktis yang memberikan dampak sosial.

Sebagai kompetisi desain mahasiswa/i Arsitektur dan Desain Interior terbesar di Asia sejak 2008, AYDA telah mendapatkan perhatian dunia dengan 41.000 karya dari 1200 lebih institusi pendidikan di 14 negara.

Para peserta dari 14 negara akan melalui proses seleksi di masing-masing negara secara ketat dan dinilai oleh para juri terbaik di bidangnya untuk memperebutkan gelar Asia Young Designer of the Year.

Para finalis juga akan mendapatkan kesempatan untuk langsung belajar dengan para expert di bidang Arsitektur dan Desain Interior.

“Forward; Human Centred Design”

Tema ini merefleksikan desain inovatif untuk solusi masa kini dan masa depan berkelanjutan yang memperhatikan aspek sosial untuk populasi yang terus berkembang di era globalisasi.

Hal ini sangat penting di Asia, sebagai salah satu wilayah perkembangan ekonomi terbesar dan tercepat di dunia, sekaligus menjadi rumah bagi lebih dari setengah populasi dunia.

"AYDA merupakan bagian dari inisiatif Bakti Sosial Perusahaan (CSR) untuk mewujudkan terciptanya generasi bangsa yang mampu menciptakan desain yang dapat melayani kebutuhan emosional, sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved