Breaking News:

Petugas Pemadam Kebakaran Turun Tangan Semprot Tumpahan Solar di Duren Sawit

Sempat ada tumpahan solar,  jalan utama di jembatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah aman untuk dilalui pada pagi ini,

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Penyemprotan tumpahan solar sepanjang 50 meter di jalan utama jembatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM,  DUREN SAWIT - Sempat ada tumpahan solar,  jalan utama di jembatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah aman untuk dilalui pada pagi ini, Sabtu (19/6/2021).

Pada Jumat (18/6/2021) malam, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur menerima laporan adanya tumpahan solar sepanjang 50 meter di lokasi tersebut.

Lantaran upaya warga menutup tumpahan solar dengan tanah berujung membuat kondisi jalan semakin licin, sehingga memerlukan bantuan Sudin PKP Jakarta Timur.

Baca juga: Cat Tumpah di Jalan Raya Dr Saharjo Tebet, Sejumlah Pengendara Motor Terjatuh

Baca juga: Bensin Tumpah Saat Dituang, Lapak Eceran di Jalan Raya Bogor Terbakar

"Benar, laporan masuk pukul 21.45 WIB. Namun karena melihat kondisi di lapangan juga, proses pembersihan berlangsung cukup lama," ujar Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Tumpahan solat, kata Gatot, berasal dari sebuah truk tangki yang melintas di jalan tersebut.

Namun, karena panjangnya tumpahan solar, sebanyak tujuh personel yang dikerahkan membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk penyemprotan jalan.

Penyemprotan tumpahan solar sepanjang 50 meter di jalan utama jembatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021) malam.
Penyemprotan tumpahan solar sepanjang 50 meter di jalan utama jembatan Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021) malam. (ISTIMEWA)

"Warga mengatasi tumpahan solar tersebut dengan menaburkan tanah. Tapi malah membuat kondisi jalan semakin licin. Tapi tengah malam tadi sudah berhasil diselesaikan dan sudah aman dilintasi," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved