Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Langgar Aturan PPKM, Dua Tempat Usaha Ditutup 3 Hari di Kelapa Gading Timur

Tiga Pilar Jakarta Utara yang terdiri dari Pemkot, Kodim 0502 JU, serta Polres Metro Jakarta Utara menggelar penegakkan PPKM, Sabtu (19/6/2021) malam

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Tiga Pilar Jakarta Utara yang terdiri dari Pemkot, Kodim 0502 JU, serta Polres Metro Jakarta Utara menggelar penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (19/6/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Tiga Pilar Jakarta Utara yang terdiri dari Pemkot, Kodim 0502 JU, serta Polres Metro Jakarta Utara menggelar penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sabtu (19/6/2021) malam.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, patroli digelar guna menjaga ketertiban masyarakat dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM di tengah lonjakan kasus Covid-19.

"Sasarannya lokasi-lokasi keramaian ataupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading," kata Ali, Minggu (20/6/2021).

Hasil operasi gabungan, petugas mendapati beberapa tempat usaha yang melanggar aturan.

Kedua tempat usaha yang berada di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Timur itu kedapatan masih melayani pembeli makan di tempat.

Baca juga: Langgar PPKM dan Prokes, Sebuah Kafe di Duren Sawit Ditutup 3x24 Jam

Padahal waktunya sudah lewat dari pukul 21.00 WIB.

"Karena melanggar aturan, kita berikan tindakan tiga hari tutup. Mudah-mudahan tindakan ini bisa menjadi contoh bagi rumah makan atau restauran yang lain," kata Ali.

Seiring melakukan tindakan tegas bagi para pelanggar prokes, Ali juga mengingatkan masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Tinjau Penerapan PPKM Mikro di Asrama Polisi Tangguh Jaya RW 013 Bidara Cina

Hal itu untuk memperkuat kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi yang tak kunjung usai.

"Selain terus menjalankan protokol kesehatan, buat warga Jakarta Utara yang berusia 18 tahun ke atas harus mengikuti vaksinasi," kata Ali.

"Mari kita ciptakan herd immunity, kekebalan dalam komunitas, sebagai upaya penyelamatan seluruh masyarakat dari paparan Covid-19," tutup dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved