Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Jubir Satgas Covid-19: Belum Ada Temuan Varian Baru Covid-19 di Depok

Satgas Covid-19 Kota Depok menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada temuan varian baru Covid-19 yang terdeteksi di Kota Depok

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dijumpai wartawan di Balai Kota Depok, Selasa (22/6/2021).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Satgas Covid-19 Kota Depok menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada temuan varian baru Covid-19 yang terdeteksi di Kota Depok.

Soal pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menyebut bahwa varian baru Covid-19 Kota Depok telah ditemukan di Depok dan Karawang, begini penjelasannya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Depok, Dadang Wihana, mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian baru di Karawang memang benar berdomisili di Depok.

Namun demikian, yang bersangkutan sudah dua bulan lamanya tidak kembali ke Depok lantaran bekerja di Karawang.

"Adapun yang disampaikan kemarin dalam pemberitaan terdapat varian baru dalam hal ini harian delta, kami sudah melakukan tracing terkait dengan data tersebut dan ternyata memang yang bersangkutan saat ini berada di Kabupaten Karawang dan bekerja di Karawang," kata Dadang di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Selasa (22/6/2021).

"Dan sudah dua bulan yang bersangkutan tidak kembali ke Kota Depok karena bekerja," timpalnya menegaskan.

Terkini, Dadang menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang untuk melakukan pengawasan terhadap yang pengawasan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Satgas Kabupaten Karawang untuk melakukan pengawasan terhadap kasus yang berasal dari ktp-nya Depok," jelasnya.

Dadang menuturkan, selain bekerja, yang bersangkutan juga memang mengontrak di Karawang hingga sudah lama tak pulang ke Kota Depok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved