Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satu RT di Cilandak Lockdown, Kapolri, Panglima TNI hingga Menkes Langsung Cek TKP

Permukiman warga di Jalan Madrasah RT 06/RW 01 Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan masih memberlakukan mikro lockdown

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengunjungi permukiman warga yang memberlakukan mikro lockdown di Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Permukiman warga di Jalan Madrasah RT 06/RW 01 Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan masih memberlakukan mikro lockdown hingga Selasa (22/6/2021).

Terhitung sejak Minggu (20/6/2021), pemberlakuan mikro lockdown di RT 06/RW 01 Kelurahan Gandaria Selatan sudah berlangsung selama tiga hari.

Kampung itu pun mendapat atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Ketiganya mengunjungi permukiman yang tengah memberlakukan mikro lockdown pada Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kunjungan Kapolri, Panglima TNI, dan Menkes juga didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.

Pantauan TribunJakarta.com, Kapolri, Panglima TNI, dan Menkes langsung menuju posko PPKM di kampung tersebut.

Mereka pun bertanya terkait kondisi terkini di kampung tersebut kepada Kapolsek Cilandak Kompol Agung Permana dan Camat Cilandak Mundari.

"Bagaimana situasinya dan penanganannya di sini?" tanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca juga: Utang BPJS dan Kemenkes Capai Rp 81 Miliar, Operasional RSUD Kota Bekasi Terancam

Baca juga: Pemerintah Pusat Terapkan Pengetatan PPKM Mikro, Begini Reaksi Wagub DKI

Baca juga: Mikro Lockdown Dua RT di Kelapa Dua Wetan Berlangsung Tujuh Hari

Kapolsek Cilandak kemudian menjelaskan bahwa saat ini terdapat 12 warga yang masih dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

"Kita sudah lakukan tracing dan ada empat orang reaktif yang sekarang masih menunggu hasil PCR. Dapur umum juga sudah didirikan untuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri," terang Agung.

Panglima TNI pun mengapresiasi penanganan yang dilakukan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Memang dibutuhkan kerjasama dari empat pilar yaitu Polri, TNI, pemda, dan tenaga kesehatan supaya penanganan Covid ini berjalan baik," ujar Hadi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved