Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Peninjauan ini untuk memastikan Serbuan Vaksinasi Covid-19 berjalan maksimal bagi para pegawai dan masyarakat di sekitar pelabuhan.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau jalannya vaksinasi di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau jalannya vaksinasi di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).

Peninjauan ini untuk memastikan Serbuan Vaksinasi Covid-19 berjalan maksimal bagi para pegawai dan masyarakat di sekitar pelabuhan.

"Hari ini saya dengan Pak Kapolri dan Pak KSAL meninjau Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI-Polri dan Dinas Kesehatan," kata Marsekal Hadi Tjahjanto di lokasi.

Menurut Hadi, pada hari ini sebanyak 2.000 orang ditargetkan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah digelar setidaknya sepekan belakangan oleh otoritas pelabuhan.

"Dari karyawan sendiri sebanyak 12.000, sudah terlaksana 93 persen. Hari ini Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri akan menargetkan 2.000, dan akan dilaksanakan setiap hari, termasuk keluarga dan masyarakat di sekitar pelabuhan," kata Hadi.

Baca juga: Sopir Truk di Priok Mengeluh Lagi, Tak Boleh Suap Operator Crane Bongkar Muat Jadi Ngaret 5 Jam

Baca juga: Viral Modus Pungli Pakai Crane dan Plastik Kresek di Pelabuhan Tanjung Priok, Polisi: Itu Video Lama

Di lokasi yang sama, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok ini juga sebagai langkah mengejar target vaksinasi skala nasional.

"Sehingga target 1 juta vaksin yang bisa kita laksanakan dalam satu hari, di akhir Juni hinggal awal Juli bisa kita realisasikan," ucap Listyo.

Turut hadir pula dalam tinjauan kali ini beberapa pejabat lainnya dalam unsur TNI-Polri, seperti KSAL Laksamana TNI Yudo Margono serta Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran.

Adapun vaksinasi Covid-19 di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok berjalan sejak pagi hingga sore ini.

Petugas kesehatan dari berbagai unsur, seperti TNI-Polri dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di ruang tunggu Terminal Penumpang Nusantara.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved