Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tak Boleh Ada Aktivitas, Kawasan Danau Sunter Ditutup Sampai Kasus Positif Covid-19 Menurun

Kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditutup sementara mulai Rabu (23/6/2021).

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Rafdi Ghufran
Danau Sunter 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditutup sementara mulai Rabu (23/6/2021).

Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya Eka Persilian Yeluma menuturkan, penutupan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan kasus penyebaran Covid-19.

Menurut Eka, penutupan sementara Kawasan Danau Sunter akan dilakukan sembari melihat apakah tren kasus positif Covif-19 menurun.

"Penutupan ini bersifat situasional, bisa berubah kapan saja. Yang jelas penutupan akan terus dilakukan sampai dengan menurunnya jumlah kasus positif Covid-19," kata Eka, Rabu (23/6/2021).

Selama ditutup, kawasan Danau Sunter akan dijaga Satgas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP, Sudin Perhubungan Jakarta Utara, serta aparat TNI-Polri.

Baca juga: Tak Terima Dibubarkan saat Hujan Deras, Pengunjung Danau Sunter Cekcok dengan Petugas Satpol PP

Baca juga: Menikmati Sunset hingga Jenuh di Rumah Melulu, Alasan Pengunjung Serbu Danau Sunter Libur Hari Ini

Baca juga: Penampakan Danau Sunter Diserbu Warga Libur 1 Juni, Berkerumun Gelar Tiker hingga Abai Prokes

Eka menegaskan tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada masyarakat yang masih beraktivitas di kawasan Danau Sunter.

"Warga yang kedapatan beraktivitas di kawasan Danau Sunter akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Eka lantas mengimbau warga Kelurahan Sunter Jaya dan sekitarnya untuk mau bekerjasama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak melakukan kunjungan ke Danau Sunter.

"Kesadaran masyarakat untuk tidak beraktivitas di kawasan Danau Sunter sangatlah penting. Selain itu, berperan aktif mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi juga sangat dibutuhkan, untuk menciptakan herd immunity," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved