Breaking News:

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kontrakan di Kramat Jati Terbakar: Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Sebuah rumah kontrakan di Jalan Bulak Rantai RT 12 RW 05, Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (24/6/2021) dini hari.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Pemadaman si jago merah di kontrakan yang terletak di Jalan Bulak Rantai RT 12 RW 05, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebuah rumah kontrakan di Jalan Bulak Rantai RT 12 RW 05, Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (24/6/2021) dini hari.

Sekira pukul 02.40 WIB Darlan dikejutkan dengan penyalaan api yang terlihat dari depan rumah kontrakannya.

Selanjutnya sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi.

"Kejadiannya dini hari tadi. Kami menerima berita pukul 02.40 WIB. Karena takut berpotensi ada perambatan maka dari itu tujuh unit damkar menuju lokasi," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Kamis (24/6/2021).

Proses pemadaman berlangsung alot. Petugas membutuhkan waktu lebih dari setengah jam guna memadamkan kobaran api pada bangunan seluas 300 meter tersebut.

Setelah melihat kondisi yang ada, petugas menduga api berasal dari kosleting listrik.

"Menurut info kan memang api tiba-tiba terlihat dan berawal dari rumah kontrakan paling depan. Dugaan sementara karena korsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved