Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Samsat Jakarta Timur Perketat Prokes: Jumlah Pengunjung Dibatasi, Ada 4 Jalur Bagi Wajib Pajak

Samsat Jakarta Timur membatasi jumlah pengunjung dan memperketat protokol kesehatan menyusul tingginya kasus positif covid di DKI Jakarta

Samsat Jakarta timur
Pengetatan protokol kesehatan di Samsat Jakarta Timur, menyusul tingginya kasus positif covid di DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur batasi jumlah pengunjung dan perketat protokol kesehatan.

Menyusul tingginya kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta, sejumlah fasilitas pelayanan publik memperketat protokol kesehatan, seperti di Samsat Jakarta Timur.

Pengunjung yang hendak masuk ke dalam Samsat Jakarta Timur akan diberikan id card dan hanya yang berkepentingan saja yang diperkenankan masuk.

Sementara untuk pendamping tak diizinkan masuk dan menunggu di tempat yang telat disediakan.

"Kami lebih mengedepankan protokol kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19 yang semakin hari terus bertambah. Pengunjung dibatasi hanya 50%. Jadi nanti yang memiliki kepentingan yang akan masuk dan diberikan id card yang tujuannya sebagai fungsi kontrol mereka yang ada di dalam gedung," kata Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Yuli Wrestiyarini saat dikonfirmasi, Kamis (1/7/2021).

Pengetatan protokol kesehatan di Samsat Jakarta Timur, menyusul tingginya kasus positif covid di DKI Jakarta
Pengetatan protokol kesehatan di Samsat Jakarta Timur, menyusul tingginya kasus positif covid di DKI Jakarta (Samsat Jakarta timur)

Selain itu, guna memudahkan petugas dan mengoptimalisasi protokol kesehatan, Samsat Jakarta Timur membagi pelayanan dalam empat jalur bagi para wajib pajak.

Melalui petunjuk yang ada, para wajib pajak akan memasuki jalur sesuai keperluan mereka masing-masing.

Baca juga: Puluhan Pemotor Tak Bermasker di Jalan Tipar Cakung Kena Hukuman Bersihkan Lingkungan

Adapun id card yang diberikan akan disesuaikan dengan jalur yang mereka ambil.

"Para wajib pajak juga akan mengisi antrean dan diperiksa suhu tubuh serta cuci tangan lebih dulu. Mudah-mudahan ke depannya Samsat Jakarta Timur lebih maksimal lagi dalam melayani para wajib pajak, baik pelayanannya, maupun ketertibannya dalam wilayah kantor Samsat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved