Breaking News:

Liga Inggris

Tottenham Hotspur Tunjuk Pelatih Baru, Rekan Pelatih Persija Tak Dipilih: Drama Pencarian 72 Hari

Tonttenham Hotspur akhirnya meresmikan manajer barunya untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris yakni Nuno Espirito Santo.

Editor: Wahyu Septiana
MICHAEL STEELE / POOL / AFP
Pelatih asal Portugis, Nuno Espirito Santo - Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru menggantikan Jose Mourinho 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tonttenham Hotspur akhirnya meresmikan manajer barunya untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris yakni Nuno Espirito Santo.

Nuno Espirito Santo ditunjuk menjadi manajer baru Tottenham Hotspur menggantikan posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho.

Nuno Espirito Santo akan berada di Tottenham Hotspur selama dua tahun ke depan atau telah menyetujui kontrak sampai tahun 2023.

Sebelum mendatangkan Nuno Espirito Santo, Tottenham Hotspur ramai diperbincangkan bakal ditangani juru latih kenamaan asal Italia, Antonio Conte.

Nama Antonio Conte, yang juga rekan pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, itu memang sempat muncul menjadi kandidat kuat pelatih Tottenham Hotspur.

Namun, manajemen Tottenham Hotspur akhirnya menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru di Liga Inggris musim depan.

Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers asal Portugis, Nuno Espirito Santo bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 15 Desember 2020/Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru menggantikan Jose Mourinho
Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers asal Portugis, Nuno Espirito Santo bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 15 Desember 2020/Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru menggantikan Jose Mourinho (MICHAEL STEELE / POOL / AFP)

Nuno, yang telah menganggur sejak meninggalkan Wolves pada akhir musim, telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Spurs hingga 2023.

Pengangkatannya mengakhiri drama pencarian 72 hari yang berlarut-larut dan sering kacau untuk pengganti Jose Mourinho, yang dipecat pada 19 April setelah penurunan performa sejak Desember.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1: Persita Rekrut Jebolan Liga Thailand, Persib Bajak Marc Klok dari Persija

Nuno adalah rekomendasi terbaru dari direktur manajer baru klub Fabio Paratici setelah Spurs mengakhiri pembicaraan dengan Paulo Fonseca dan Gennaro Gattuso awal bulan ini, dan diskusi dengan Antonio Conte terhenti.

“Ketika Anda memiliki skuad dengan kualitas dan bakat, kami ingin membuat para penggemar bangga dan menikmatinya," buka Nuno Espirito Santo di laman resmi klub.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved