Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Diminta Pensiun, Performa Menurun dan Sulit Bersaing: Ini Jadwal Sisa Race MotoGP

Pembalap senior Valentino Rossi diminta gantung helm dari ajang MotoGP karena performanya semakin menurun dan sulit bersaing dengan pembalap lainnya

Editor: Wahyu Septiana
Tiziana FABI / AFP
Valentino Rossi dari Italia berbicara dengan teknisi timnya di pit - Valentino Rossi diminta gantung helm dari ajang MotoGP karena performanya semakin menurun dan sulit bersaing dengan pembalap lainnya 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pembalap senior Valentino Rossi diminta gantung helm dari ajang MotoGP karena performanya semakin menurun.

Valentino Rossi dinilai sudah tidak bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di MotoGP.

Hal tersebut turut menuai perhatian legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini.

(Dari kiri) Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pembalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori bersaing selama kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021.
Tiziana FABI / AFP
(Dari kiri) Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pembalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori bersaing selama kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

The Doctor kini di ambang dilema akankah masih bisa melanjutkan kariernya sebagai pembalap di MotoGP 2022 atau menuntaskan musim ini sebelum akhirnya gantung helm.

Performa pembalap berpaspor Italia ini memang tengah menukik drastis dalam beberapa musim terakkhir.

Penurunan performa balap dialami oleh The Doctor pada MotoGP 2021, di mana ia sama sekali belum merasakan pdoium dari sembilan seri yang telah berlangsung.

Jangankan podium, pemegang sembilan gelar juara MotoGP tersebut kesulitan untuk bersaing di grid depan.

Situasi yang dialami The Doctor mendapatkan perhatian dari legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini.

Baca juga: Kabar MotoGP 2021, Resmi Franco Mobidelli Bakal Gantikan Posisi Maverick Vinales di Yamaha

Agostini menyarankan kepada juniornya tersebut untuk segera gantung helm saja, mengingat usianya yang sudah kepala empat.

"Saya adalah orang yang tak terlalu percaya bahwa keajaiban itu ada. Tidak ada atlet olahraga yang mampu melawan kekuasaan waktu di kehidupan ini," terang Agostini, seperti yang dikutip dari laman Motosan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved