Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Mal di Depok Dukung Kebijakan PPKM Darurat : Keselamatan dan Kesehatan Merupakan Prioritas

General Manager Margo City Mall, Kota Depok, Jawa Barat, Christanto Nasution, mengatakan pihaknya akan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan pemer

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Ilustrasi General Manager Margo City Mall, Kota Depok, Jawa Barat, Christanto Nasution, mengatakan pihaknya akan mengikuti ketentuan PPKM darurat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah telah menetapkan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali selama dua pekan, dimulai sejak Sabtu (3/7/2021) mendatang.

Satu di antara sejumlah peraturan yang ada dalam PPKM Darurat ini adalah ditutupnya mal sementara waktu, dan dibatasinya waktu operasional serta pengunjung di pasar tradisional, swalayan, dan toko-toko kelontong.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Margo City Mall, Kota Depok, Jawa Barat, Christanto Nasution, mengatakan pihaknya akan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Seperti yang selama ini sudah kita jalankan ya selalu kita ikuti lah apapun ketentuan yang digariskan pemerintah dalam hal ini Pemkot Depok,” kata Christanto dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Tertinggi Selama Pandemi, Dalam Sehari Ada 270 Jenazah Dimakamkan Menggunakan Protap Covid-19

“Apapun itu, kita juga lagi nunggu Kepwal Kota Depok nanti sore ya. Tapi memang kita kan sudah tahu keputusan pemerintah pusat PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli. Intinya semua kita ikutin, kalau dibilang mal tutup yasudah kita tutup. Sama kalau tenant F&B nya boleh buka tapi take away ya itu kita ikutin,” timpalnya.

Selama pandemi, Christanto menuturkan bahwa Margo City Mal selalu mengikut aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Depok demi menekan angka penyebaran Covid-19.

“Disinfektan mal kita tambah volumenya, kemudian prokes seperti pengecekan suhu dan pelarangan pengunjung dari kategori usia dan ibu hamil kita betul-betul terapkan,” jelasnya.

Baca juga: Kewalahan Angkut Jenazah ke TPU, Pemprov DKI Pinjam Ambulans Parpol hingga LSM

Senada dengan Margo City Mal, Mal The Park Sawangan, juga mendukung penuh usaha pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas utama The Park Sawangan. Kami mendukung penuh usaha pemerintah dan kita semua untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19,” kata Marketing Communication and Casual Leasing Mal The Park Sawangan, Syaiful Arif, dalam pesan tertulisnya.

“Semua kegiatan non esensial di mal akan dihentikan, kecuali tenant esensial seperti Lulu hypermarket, watson, dan ATM (anjungan tunai mandiri) yang akan tetap beroperasi dengan akses khusus yang telah kami siapkan. Beberapa tenant F&B juga masih melayani pemesanan online,” lanjutnya.

Baca juga: Masjid Isitiqlal Tutup Sementara Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

Arif berujar, pihaknya juga menyiapkan layanan jasa titip, belanja, melalui Trilio, aplikasi yang dikembangkan oleh pihaknya sendiri.

“Setiap harinya kami akan melakukan Live Shopping melalui instagram live The Park Sawangan. Pelanggan setia The Park Sawangan dapat berbelanja saat live shopping tersebut dari rumah masing-masing,” tuturnya.

“Mereka tinggal screenshot produk yang diinginkan saat live shopping, kirim screenshot melalui chat di trilio.co.id, maka Trilio Virtual Assistant akan membelanjakan barang tersebut dan mengantarkan sampai ke rumah,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved