Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Seminggu Terakhir, Ruang Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII Selalu Terisi Penuh

Hampir sepekan, ruang isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, yang berjumlah 33 kamar ini sudah penuh.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Suasana di depan Graha Wisata TMII, Jakarta Timur yang menjadi tempat isolasi mandiri - Hampir sepekan, ruang isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, yang berjumlah 33 kamar ini sudah penuh. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Hampir sepekan, ruang isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur penuh.

Menyusul tingginya kasus positif di DKI Jakarta, sejumlah tempat isolasi milik Pemprov DKI Jakarta pun penuh.

Kepala Unit Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Yayang mengatakan penuhnya ketersedian tempat isolasi yang berjumlah 33 kamar ini sudah berlangsung selama hampir seminggu.

"Penuh. Setiap ada pasien sembuh langsung ada yang isolasi mandiri lagi, sehingga kamar terisi penuh semua. Ini seminggu dari awal pekan ini kondisi ini berlangsung," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Tercatat, sebanyak 89 pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) masih menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

Suasana di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur usai sepekan menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus OTG, Senin (21/6/2021)
Suasana di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur usai sepekan menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus OTG, Senin (21/6/2021) (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)

Beberapa di antara mereka merupakan warga Kecamatan Ciracas dan Cipayung.

Adapun prosedur bagi para pasien yakni berdasarkan atas rujukan dari pihak Puskesmas sehingga menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

Baca juga: Covid-19 Masih Tinggi, Wagub DKI Pastikan Sekolah Tatap Muka Belum Dilaksanakan

Baca juga: Gelapkan Uang, Pegawai SPBU Jalan Pramuka Diduga Bakar Gedung untuk Hilangkan Jejak

"Masih didominasi warga Ciracas dan Cipayung. Jadi memang prosedurnya pasien harus melapor ke puskesmas dengan mrmbaea kartu identitas diri beserta hasil tes PCR Swab untuk selanjutnya pasien dilakukan pemeriksaan/observasi."

"Setelah itu lanjut puskesmas akan memberikan rujukan tempat isolasi," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved