Breaking News:

Euro 2020

Semifinal Euro 2020 Malam Ini: Kepercayaan Diri Gareth Southgate dan Harry Kane yang Sesumbar

Gareth Southgate optimis 'Tiga Singa' bisa mengulang prestasi tampial ke babak final di turnamen internasional.

Editor: Erik Sinaga
Instagram @chelseaafc
7 pemain Chelsea di babak semifinal Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 

TRIBUNJAKARTA.COM- Inggris terakhir kali tampir di final turnamen sepak bola internasional pada tahun 1966 atau 55 tahun lalu.

Ketika itu, Inggris berhasil memenangkan Piala Dunia 1966. Pelatih Timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate optimis 'Tiga Singa' bisa mengulang prestasi serupa.

Sebelum itu, Inggris harus menghadapi adangan Denmark di babak semifinal Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

"Timnas Inggris tidak memiliki sejarah sepak bola sebaik yang terkadang kami percayai," kata Southgate dikutip dari situs BBC Sport.

"Kami belum pernah tampil di final Euro sebelumnya. Itu artinya, anak asuh saya sekarang berpeluang menjadi yang pertama. Itu sangat menarik," ucap Southgate.

"Kami sepenuhnya sudah siap menyambut pertandingan ini. Kami memiliki banyak pemain yang punya pengalaman luar biasa di level klub. Saya sangat percaya diri," ujar Southgate menambahkan.

"Kami tahu kami akan menghadapi Denmark yang solid. Ini adalah menjadi pertandingan yang ketat dan menarik untuk disaksikan," ucap Southgate.

Pencapaian Inggris di pentas internasional

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, merayakan kesuksesan tim asuhannya lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Kolombia pada laga babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018.
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, merayakan kesuksesan tim asuhannya lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Kolombia pada laga babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Dalam sejarah Euro atau Piala Eropa, timnas Inggris belum pernah berhasil lolos ke final turnamen antar negara paling bergengsi di Benua Biru itu.

Pencapaian terbaik timnas Inggris di Piala Eropa adalah menjadi peringkat ketiga pada edisi 1968.

Baca juga: Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark, Berikut Prediksi Skor, Susunan Pemain dan Live Streaming

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved