Breaking News:

2 Bulan Buron, Ibu dan Anak Pelaku Pencurian Modus Hipnotis di RSIA Kemang Ditangkap Polisi

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap ibu dan anak pelaku pencurian di RSIA Kemang Medical Care, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Annas Furqon
Ibu dan anak pelaku pencurian dengan modus hipnotis saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan menangkap ibu dan anak pelaku pencurian di RSIA Kemang Medical Care, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pelaku bernama Ayu (53) dan Denis (21) sempat buron selama dua bulan setelah melakukan aksi pencurian pada 4 Mei 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar mengatakan, pihaknya berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman CCTV di rumah sakit.

"Kita mencoba menelusuri, menyelidiki berbekal dengan rekaman CCTV yang diperoleh serta informasi dari masyarakat, sehingga pada hari Selasa kemarin dapat mengidentifikasi pelaku," kata Akbar saat merilis kasus ini di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Jakarta Pusat Rawan Pencurian Sepeda Motor, Sehari Terjadi Dua Kali

Akbar menjelaskan, pelaku utama pencurian dengan modus hipnotis ini adalah Ayu yang merupakan ibu dari Denis.

"Ibunya adalah pelaku utama, boleh dikatakan sebagai eksekutor. Kemudian yang satu lagi kita kategorikan sebagai turut membantu maupun penadah hasil kejahatan," ujar dia.

Terkait hipnotis yang diduga dilakukan pelaku, Akbar belum bisa memastikannya. Namun, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan korban mengalami hal tersebut.

"Kalau dari aspek pemeriksaan kita tentunya mungkin tidak ada ya istilahnya hipnotis karena pembuktiannya juga abstrak barangkali seperti itu," ucap Akbar.

Baca juga: Tipu Emak-emak, Pasutri Pelaku Hipnotis di Ciracas Gasak Perhiasan Emas dan Handphone

"Tetapi apa yang dirasakan oleh korban saya kira mungkin terjadi," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved