Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Balap Liar Saat PPKM Darurat, Lima Remaja Diamankan Polres Jakarta Timur: Satu Diantaranya Perempuan

Gelar balap liar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, lima remaja diamankan jajaran Polrestro Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Polrestro Jakarta Timur ekspose lima remaja yang diamankan lantaran melakukan balap liar saat PPKM Darurat, Kamis (8/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Gelar balap liar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, lima remaja diamankan jajaran Polrestro Jakarta Timur.

Pada Kamis (8/7/2021) sekira pukul 00.30 WIB, anggota tim Rajawali dan tim Raimas Polrestro Jakarta melakukan operasi cipta kondisi.

Saat melintas di Jalan Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur mereka mendapati lima remaja, yakni enpat lelaki MS, WR, AA, AF dan satu wanita, DPS tengah melakukan balapan liar.

Baca juga: Perhatian, Pelanggar PPKM Darurat di Kota Tangerang Bisa Kena Tindakan Pidana Ringan

Kelimanya pun beserta barang bukti, empat kendaraan roda dua digiring langsung ke Mapolrestro Jakarta Timur.

"Berawal dari laporan dari masyarakat, tepatnya di depan TMII, yang kemudian setelah dilakukan penyelidikan bahwa mereka akan melakukan balapan liar. Tetapi sebelumnya berkerumun dan tidak mengindahkan protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat," kata Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada awak media, Kamis (8/7/2021).

Selama melakukan balapan liar, DPS diketahui berperan sebagai bendahara.

Baca juga: Didenda Rp 300 Ribu, Pemilik Toko Pakaian di Bekasi Sebut PPKM Darurat Kurang Sosialisasi

Ia akan mengumpulkan uang sebesar Rp 200 ribu dari remaja lainnya, yang nantinya akan diberikan kepada pemenang balapan tersebut.

Sayangnya, saat konfrensi pers DPS tak bisa dihadirkan lantaran reaktif Covid-19 usai menjalani swab test antigen di Mapolrestro Jakarta Timur.

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan, Pemprov DKI Terima 14.122 Permohonan STRP, Hampir Semua Dikabulkan

"Dugaan yang kami identifikasi adalah Pasal 14 Ayat 2 UU nomor 4 tahun 1984 tentang kealpaan mengakibatkan terhalangnya penanggulangan wabah," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved