Hardik Paspampres di Penyekatan PPKM Darurat, Propam Polda Metro: Seharusnya Lebih Humanis dan Sopan

Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa meminta para petugas yang berjaga di titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Video viral Praka IG anggota Paspampres diamankan petugas PPKM Darurat viral di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa meminta para petugas Kepolisian yang berjaga di titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bersikap lebih humanis.

Hal itu setelah terjadi insiden antara sejumlah petugas kepolisian dengan anggota Paspampres di titik penyekatan PPKM Darurat di Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Memang kan di dalam melayani masyarakat seharusnya lebih humanis, lebih sopan," kata Bhirawa kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Bhirawa mengaku selalu mengimbau petugas yang berjaga di lokasi penyekatan PPKM darurat untuk mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

"Imbauan sudah kita lakukan setiap hari, baik saat mau melaksanakan tugas di lapangan dan juga secara media sosial seperti WAG (Whatsapp Group) dan kegiatan lain," ujar dia.

Ia mengungkapkan, tiga personel Resmob Polres Metro Jakarta Barat telah diperiksa terkait insiden dengan Paspampres bernama Praka IG.

Baca juga: UPDATE Paspampres Didorong dan Dibentak di Pos PPKM Darurat Kalideres, 3 Anggota Polri Diperiksa

"Berkaitan dengan video itu, kami melakukan pemeriksaan kepada anggota yang salah paham di Kalideres itu," ujar Bhirawa.

"Tiga anggota sejauh ini yang kita periksa. Resmob-nya (Polres Metro) Jakarta Barat," imbuhnya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Bhirawa menuturkan terdapat beberapa anggota polisi terlihat marah-marah saat melakukan pemeriksaan di pos penyekatan.

"Untuk sementara kalau kita perhatikan dari video itu kan memang sikapnya marah-marah ya anggota kita itu," ujar dia.

Bhirawa pun menyayangkan sikap sejumlah anggota polisi tersebut.

"Memang di dalam melayani masyarakat, anggota Polri tidak boleh bersikap seperti itu ya," ucap Bhirawa.

3  personel Polri diperiksa

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved