Breaking News:

Euro 2020

Timnas Italia Tak Gentar Hadapi Inggris di Wembley, Laga Netral Rasa Tandang

pertandingan itu bakal terasa seperti laga tandang untuk Timnas Italia karena jumlah pendukung mereka yang bisa datang ke Wembley sangat terbatas

TWITTER.COM/SPORF
Timnas Italia melaju ke final EURO 2020 setelah menyingkirkan timnas Spanyol 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejatinya laga final Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Inggris diselenggarakan di tempat netral.

Namun, kenyatannya pertandingan tersebut digelar di Stadion Wembley Inggris.

Duel itu akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (11/7/2021) malam waktu setempat atau Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Timnas Italia mungkin akan merasa seperti memainkan laga tandang.

Selain karena harus menyambangi stadion yang notabene kandang Timnas Inggris, pertandingan itu bakal terasa seperti laga tandang untuk Timnas Italia karena jumlah pendukung mereka yang bisa datang ke Wembley sangat terbatas.

Sejauh ini, hanya pendukung Timnas Italia yang tinggal di Inggris saja yang bisa menghadiri laga final Euro 2020.

Beruntungnya Timnas Italia, kini mereka bisa mendapat dukungan tambahan setelah aturan perjalanan selama pandemi Covid-19 dikendurkan oleh Pemerintah Inggris.

Hal itu, seperti dilansir dari The Guardian, memungkinkan Gli Azzurri mendapati 1.000-an lebih pendukungnya yang berasal dari Italia datang ke Wembley ketika partai final digelar.

Kendati demikian, jumlah pendukung Timnas Italia kemungkinan masih akan kalah dari fan The Three Lions mengingat jumlah kursi Stadion Wembley yang dibuka untuk laga final berjumlah 60 ribu.

Dari situ, dapat dibayangkan bagaimana situasi yang akan dihadapi Timnas Italia dalam laga final Euro 2020, dan kata yang mendekati tepat untuk menggambarkan hal itu adalah laga netral rasa tandang.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved