Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Jelang Hadapi Jadwal Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulu Tangkis Indonesia Karantina Mandiri di Kumamoto

Jelang hadapi jadwal Olimpiade Tokyo 2020, tim bulu tangkis Indonesia melakukan karantina sembari latihan ringan.

Editor: Suharno
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis Indonesia berpose di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Kamis (8/7/2021), sebelum berangkat ke Jepang untuk hadapi jadwal Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jelang hadapi jadwal Olimpiade Tokyo 2020, tim bulu tangkis Indonesia melakukan karantina sembari latihan ringan.

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan menghadapi jadwal Olimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Prefektur Kumamoto, Jepang untuk training camp, Jumat (9/7/2021).

Saat ini, mereka sedang menjalani karantina mandiri selama empat hari sebagai bagian dari peraturan protokol kesehatan yang berlaku di Jepang.

Selama berada di masa karantina, tim Indonesia belum diperbolehkan menjalani latihan terbuka.

Baca juga: Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Bulu Tangkis: Marcus/Kevin Mulai Berlaga 24 Juli 2021

Tes saliva yang digelar setiap hari pun dilakukan di kamar masing-masing.

"Kondisi tim di Kumamoto semuanya alhamdulillah dalam keadaan sehat, saat ini masih istirahat dan baru saja menjalani tes swab kedua," kata Kasubid Pengembangan Sports Science yang juga pelatih fisik tim bulu tangkis Indonesia, Iwan Hermawan.

"Saat masa karantina ini kami latihan di kamar masing-masing. Sekarang sedang menunggu hasil swab dan mudah-mudahan hasilnya negatif jadi sore ini kita bisa latihan," ucap Iwan.

Untuk menjaga kondisi kebugaran para atlet, Iwan memberikan instruksi untuk melakukan latihan ringan di kamar masing-masing.

Baca juga: Berikut Hasil Drawing Olimpiade Tokyo 2020 Tim Bulu Tangkis Indonesia: Ini Lawan Marcus/Kevin

"Saya memberikan latihan latihan stretching untuk membantu memulihkan otot-otot yg lelah selama perjalanan dan memperlancar peredaran darah," ujar Iwan.

"Selain itu, saya berikan latihan conditioning dengan gerakan-gerakan senam dengan metode tabata untuk menjaga konsisi daya tahan otot dan cardiovascular mereka," tutur Iwan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved