Breaking News:

Euro 2020

Pemkot Depok Larang Gelaran Nobar Final Euro 2020, Sanksi Berat Menanti Pelanggar

Pemerintah Kota Depok melarang digelarnya perhelatan nonton bareng final Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA/SKY SPORTS
Final EURO 2020 yang mempertemukan Italia vs Inggris - Pemerintah Kota Depok melarang digelarnya perhelatan nonton bareng final Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) melarang digelarnya perhelatan nonton bareng final sepak bola kejuaraan Copa Amerika yang sudah berlangsung dini hari tadi.

Selain final Copa America, aturan serupa juga berlaku pada perhelatan final sepakbola Euro 2020 yang akan berlangsung pada Senin (12/7/2021) dini hari.

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto, mengatakan, pelarangan ini juga telah tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor : 443/280/Kpts/Dinkes/Huk/2021.

“Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019,” ujar Wijayanto dalam keterangan resminya, Minggu (11/7/2021).

Lebih lanjut, mengatakan aturan ini berlaku bagi seluruh masyarakat Kota Depok, khususnya para penggemar sepak bola.

Jadwal Final Piala Eropa 2021 Italia Vs Inggris Live RCTI dan MolaTV Final EURO 2020
Jadwal Final Piala Eropa 2021 Italia Vs Inggris Live RCTI dan MolaTV Final EURO 2020 (YouTube Tribun Pontianak)

“Para penggemar sepakbola, asosiasi sepakbola, klub sepakbola, dan komunitas sepakbola, dilarang untuk melakukan nonton bareng Final Copa America 2021 pada hari Minggu tanggal 11 Juli dan Final Euro pada Senin dini hari tanggal 12 Juli 2021, sesuai ketentuan PPKM Darurat,”

Terakhir, Wijayanto menuturkan sanksi telah menanti untuk setiap pelanggar peraturan tersebut.

Baca juga: The Jakmania Penasaran, Tunggu Gebrakan Persija Datangkan Pemain Baru: Harus Selektif Pilih Pemain

“Jika melanggar bisa dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” bebernya.

Sekedar informasi, Final Copa America yang mempertemukan antara Brazil melawan Argentina telah selesai digelar dini hari tadi, dan Argentina keluar sebagai juaranya berkat sat-satunya gol yang dicetak Angel Di Maria.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved