Breaking News:

Persija Jakarta

Ismed Sofyan Masih Terngiang Dua Umpan Matangnya Saat Persija Kalahkan Persitara 13 Tahun Lalu

Ismed Sofyan membukukan dua assist dalam pertandingan tersebut, masing-masing untuk gol Greg dan Abanda

Editor: Muhammad Zulfikar
Dok Tabloid Bola
Ismed Sofyan, pemain senior Persija Jakarta 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persitara Jakarta Utara pada pekan pertama Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 tak dapat dilupakan oleh Ismed Sofyan.

Pasalnya, Ismed Sofyan membukukan dua assist dalam pertandingan tersebut, masing-masing untuk gol Greg dan Abanda. Keduanya berasal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persitara.

Tiga gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak Greg Nwokolo (menit ke-2), Aliyudin (14), dan Abanda Herman (73).

Perihal dua assist tersebut, Ismed masih mengingatnya dengan jelas. Menurutnya, ia sengaja melepas bola ke tiang jauh, alih-alih menyasar Bambang Pamungkas yang berdiri di tiang dekat –seperti saat gol pertama.

“Insting saya saat itu melihat ada celah di tiang jauh sehingga melepas bola ke sana,” kata Ismed seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (14/7/2021).

Insting itu sendiri, terang Ismed, muncul akibat latihan set-piece yang kerap dilakukan kala latihan.

“Pemain lawan melakukan penjagaan man-to-man ketat sehingga saya terbiasa menargetkan siapa yang berpeluang lebih besar mencetak gol,” ungkapnya.

Persija kala itu dikomando pelatih kawakan Danurwindo. Meski tidak mampu membawa Persija sebagai juara, Ismed menilai Danurwindo telah melakukan upaya terbaik untuk memimpin tim.

Musababnya, Persija kala itu hampir selalu menjadi tim musafir karena jarang berlaga di ibu kota.

“Saat itu, Persija bisa dikatakan tidak mudah mendapatkan izin bermain di Jakarta atas beragam pertimbangan, tapi beliau tidak mempermasalahkan,” pungkas Ismed.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved