Breaking News:

Persija Jakarta

Beruntungnya Rohit Chand saat Dipertemukan Sosok Ini, Pria yang Bikin Kariernya Cemerlang di Persija

Ada sosok yang membuat Rohit Chand mampu mengembangkan permainan hingga sampai di titik saat ini.

Editor: Muhammad Zulfikar
Media Persija
Pemain Persija Jakarta Rohit Chand 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kemampuan gelandang serba bisa Persija Jakarta, Rohit Chand tidak perlu diragukan. Pemain asal Nepal itu mampu bermain di berbagai posisi seperti gelandang, sayap bahkan pemain belakang Macan Kemayoran.

Fleksibilitas Rohit Chand di lapangan ternyata tak terbentuk secara instan. Pasalnya, saat baru-baru berseragam Persija Jakarta ia sempat mengalami kesulitan beradaptasi.

Ada sosok yang membuat Rohit Chand mampu mengembangkan permainan hingga sampai di titik saat ini.

“Satu bulan awal di Persija, saya sebenarnya cukup kesulitan beradaptasi,” kata Rohit Chand seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (20/7/2021).

Ketika ia baru sekitar setengah tahun datang ke tanah air, tapi harus pindah ke kota baru. Berkenalan dengan rekan setim dan gaya permainan anyar. Sementara di sisi lain, kemampuan berbahasa Indonesia belum mumpuni.

Ditambah, dukungan suporter Persija sangat luar biasa sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi gelandang asal Nepal itu.

“Saya harus beradaptasi dengan tim baru dan style yang berbeda sehingga cukup sulit pada sebulan awal,” ungkap Rohit.

Beruntung Rohit memiliki Benny Dollo sebagai pelatih tim kala itu. Benny mulai mengomando Persija pada 19 Maret 2013, menggantikan Iwan Setiawan yang mengundurkan diri.

Benny, diakui Rohit, mengemong dirinya dengan baik lewat beragam saran.

“Beliau memberi banyak masukan, menjelaskan strategi dengan sederhana sehingga saya bisa mengikutinya dengan tepat dan baik,” pungkas Rohit.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved