Breaking News:

Iduladha 2021

Penampakan Sapi Kurban Gubernur Anies dan Wagub Ariza Saat Iduladha: Punya Berat 1,1 Ton dan 950 Kg

Pada tahun ini, Gubernur Anies berkurban sapi jenis Limousin dengan bobot 1,1 ton. Wagub Ariza berkurban sapi dengan bobot 950 kilogram

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan secara simbolis sapi kurban miliknya untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Hari Raya Iduladha dimanaaftakan sebagian orang untuk menyisikan sebagian rezekinya dan berkurban.

Baik sapi, kambing maupun domba, mereka memanfaatkan momen ini untuk saling berbagi kepada sesama.

TONTON JUGA

Begitu pula yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pada tahun ini, Anies diketahui berkurban sapi jenis limousin dengan bobot 1,1 ton.

Sementara wakilnya, Riza berkurban sapi dengan bobot 950 kilogram dan dibelinya dari peternakan di wilayah Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan secara simbolis sapi kurban miliknya untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan secara simbolis sapi kurban miliknya untuk disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

"Alhamdulillah kami baru saja tadi menunaikan yang menjadi kewajiban kami untuk memberikan hewan kurban," ucap Anies di RPH Dharma Jaya, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Mengingat kondisi saat ini tengah pandemi dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sapi tersebut diserahkan keduanya ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: Angka Covid-19 Tinggi, Sejumlah Masjid di Jakpus Tetap Gelar Salat Iduladha: Jemaah Sampai Keluar

Baca juga: Sapi di Cipinang Muara Ngamuk Seruduk Motor hingga Pagar saat Mau Dipotong, Warga Panik Berlarian

Adapun untuk pendistribusiannya akan diberikan kepada masyarakat umum, yakni mereka yang berhak mendapatkan, warga yang terpapar covid hingga awak media.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved