Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Simulasi Penanganan Covid-19 di GOR Matraman Akan Dilakukan Jumat Pekan Ini

Sementara untuk fasilitas penunjang seperti wifi juga tengah disiapkan sehingga begitu pasien masuk maka semua fasilitas sudah lengkap

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Suasana di GOR Matraman, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sempat tertunda, akhir pekan ini simulasi penanganan Covid-19 akan dilangsungkan di GOR Matraman, Jakarta Timur.

Hal ini diungkapkan Camat Matraman Andriansyah. Ia menuturkan bila tak ada kendala maka simulasi akan berlangsung pada Jumat (23/7/2021) sedari pagi hari.

"Kalau tidak ada kendala, Jumat ini akan dilakukan simulasi. Semoga bisa segera dilaksanakan," katanya kepada TribunJakarta.com, Rabu (21/7/2021).

Sejauh ini, persiapan di GOR Matraman sudah dilakukan secara bertahap.

Velbet hingga multivitamin telah tersedia di lokasi. Sementara untuk fasilitas penunjang seperti wifi juga tengah disiapkan sehingga begitu pasien masuk maka semua fasilitas sudah lengkap.

Baca juga: Jakarta Disebut Jadi Kota Paling Tak Jaga Jarak, Wakil Gubernur DKI Bereaksi

Baca juga: 31,6 Kilogram Organ Hewan Kurban Tak Layak Konsumsi di Pasar Rebo Dimusnahkan

Baca juga: Fraksi PAN hingga PDIP Berikan Masukan untuk Anies Baswedan Menghadapi PPKM Level 4

"Sarana dan prasarana sudah siap semua. Alat-alat sudah siap semua. Kemudian SOP sudah ditandatangani Senin. Intinya seluruh ruang isolasi yang ada di DKI Jakarta, nantinya berjenjang, ruang-ruang isolasi yang tersebar di pemprov DKI yang standarnya lebih bagus dari Matraman, itu diproritaskan. Kalau di luar sudah penuh, baru dialihkan ke Matraman," tandasnya.

Untuk diketahui, menindaklanjuti Keputusan Gubernur Nomor 891 tentang Penetapan Lokasi Isolasi di DKI Jakarta, GOR Matraman dialihfungsikan menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Nantinya 30 bed akan disediakan untuk pasien covid. Adapun 20 bed lainnya yang disediakan dan bisa digunakan bila diperlukan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved