Breaking News:

Bantu Warga Korban Terdampak Pandemi di Hari Raya Iduladha, PT SRM Serahkan Sapi Kurban 500 Kg

bantuan 1 ekor sapi kurban kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang pada Sabtu, 23 Juli 2021

Editor: Wahyu Aji
Bantuan 1 ekor sapi kurban kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang pada Sabtu, 23Juli 2021. 

TRiBUNNEWS.COM, KETAPANG - PT Sultan Rafli Mandiri (SRM) memberikan bantuan 1 ekor sapi kurban kepada warga Dusun Pemuatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang pada Sabtu, 23 Juli 2021.

Penyaluran hewan kurban tersebut merupakan program Coporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

CSR Officer PT Sultan Rafli Mandiri Asep P. Saputra mengatakan, bantuan satu ekor sapi kepada warga tersebut merupakan program Coporate Social Responsibility (CSR) yang bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha.

Dan satu ekor sapi tersebut beratnya 500 kilogram.

"Hewan kurban yang dilakukan penyembelihan ini beratnya sekitar 500 kilogram, dan setelah dilakukan penyembelihan daging sapi akan dibagikan kepada warga," kata Asep kepada media, Minggu (25/7/2021).

Dirinya menambahkan, sejak Tahun 2018 PT SRM ada di Desa Nanga Kelampai sudah banyak bantuan yang diberikan kepada warga Desa Kelampai berupa sarana prasarana seperti jalan, rumah ibadah dan jembatan.

Bahkan, pihaknya sudah membangun dua jembatan.

"Untuk program CSR ke depan kami rencananya akan membuat gorong- gorong agar air mengalir lancar untuk menghindari terjadi banjir dan akan memperhatikan kesehatan ibu hamil dan lansia," ujarnya.

Sementara itu, Kepada Desa Nanga Kelampai Radinus Tasius sangat mendukung keberadaan PT SRM di desanya, karena semua usulan yang ia ajukan ke perusahaan cepat direspon dan di realisasikan oleh perusahaan seperti salah satunya pembangunan jembatan.

"Saya sebagai kepala desa sangat mendukung keberadaan PT SRM di desa kami, karena dengan adanya PT SRM ini warga bisa mendapatkan lapangan pekerjaan dan sarana prasarana bis terbangun," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Antonius yang merupakan perwakilan warga Desa Kelampai, bahwa keberadaan PT SRM sejak tahun 2018 sudah banyak membawa dampak positif di desanya.

Selain, saat ini sudah ada penerangan listrik, sejumlah sarana dan prasarana juga sudah dibangun oleh PT SRM.

"Dulu sebelum ada bantuan dari PT SRM kami disini menggunakan lampu pelita, tapi kini kami bersyukur dengan adanya bantuan dari perusahaan kami bisa menikmati penerangan listrik sehingga desa kami tidak gelap lagi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved