Breaking News:

Sisi Lain Metropolitan

Bersama Peradi SAI, Kapolres Jakarta Selatan Kebut Program Vaksinasi Covid

Polres Metro Jakarta Selatan bersama Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kebut program vaksinasi Covid-19 bagi warga Jakarta.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Erik Sinaga
Dok. Polres Metro Jakarta Selatan
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah berfoto bersama Ketua Peradi Suara Advokat Indonesia Juniver Girsang di Gerai Presisi Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru pada Minggu (25/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polres Metro Jakarta Selatan bersama Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia, Teh Botol Sosro, RMHC, McDonalds dan sejumlah instansi lainnya mengebut program vaksinasi Covid-19 bagi warga Jakarta.

Kegiatan vaksinasi massal itu digelar di gerai Presisi Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan tujuan percepatan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Jakarta maupun di Indonesia.

"Kali ini kita berjalan sudah 2 hari ya, hari yang lalu kita targetkan. Namun, kita sudah memiliki target 1.200, hari ini juga sama kita targetkan 1.000, ini juga proses masih berlangsung dan kemungkinan akan melebih target," ungkapnya pada Minggu (25/7/2021).

Baca juga: 2,1 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Dosis Lengkap Vaksin Covid-19

Azis menambahkan kegiatan vaksinasi ini dimulai dari usia 12 tahun. Area vaksinasi juga dibatasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Ada yang menunggu di kendaraan, ada yang masih menunggu di tempat parkir. Yang intinya jangan sampai menimbulkan kerumunan. Ada tim pengawas yang sekali lagi ini tim gabungan," lanjutnya.

Baca juga: 50 Persen Lebih Anak Usia 12-17 Tahun di Jakarta Utara Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Ketua Umum Peradi SAI, Juniver Girsang mendukung kegiatan vaksinasi yang digagas Polres Metro Jakarta Selatan agar tercapai herd immunity.

Baca juga: Momen Orangtua Tenangkan Buah Hati yang Takut Jarum Suntik saat Terima Vaksin Covid-19 di Ancol

"Kekebalan imun itu harus tercapai supaya pandemi ini stop. Kalau tidak ada vaksin dan tidak terlaksana vaksin ini, kami khawatir masih terus berlanjut. Cara yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Selatan ini patut dicontoh tertib dan baik," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved