Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Punya Lima Orang Kiper, Pelatih Tak Kesulitan Jika Andritany Berhalangan

Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi menanggapi positif keberadaan lima penjaga gawang dengan kualitas tak jauh berbeda di skuat utama

Editor: Muhammad Zulfikar
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persija Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berbicara soal stok penjaga gawang, Persija Jakarta cukup lega karena memiliki lima orang kiper.

Kualitas kelima penjaga gawang tersebut tidak jauh berbeda satu sama lain.

Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi menanggapi positif keberadaan lima penjaga gawang dengan kualitas tak jauh berbeda di skuat utama Macan Kemayoran saat ini.

Menurutnya, keberadaan lima kiper tersebut bakal berdampak baik bagi Macan Kemayoran.

“Menurut saya, itu akan menjadi hal positif karena menghadirkan persaingan sehat di dalam tim,” ujar Fauzi seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (25/7/2021).

Dalam beberapa musim terakhir, pos kiper utama dipegang Andritany Ardhiyasa. Ihwal yang kemungkinan besar pula tidak berubah untuk musim 2021.

Lantas siapa yang bakal mengisi posisi Andritany jika dirinya berhalangan tampil, seperti saat harus memperkuat tim nasional Indonesia?

Baca juga: Terus Berpikir Positif dan Buah Hati Kunci Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman Semangat Latihan

Baca juga: Terungkap Tugas Ganda Otavio Dutra di Persija Jakarta, Pelatih dan Pemain Asing Sangat Terbantu

Baca juga: Trik Pilar Persija Jakarta Maman Abdurrahman Mengusir Kejenuhan saat Libur Latihan

Fauzi belum memastikan, namun ia mengaku tidak khawatir jika Andritany yang juga kapten Persija itu harus berhalangan membela tim. Pasalnya, terang Fauzi, kualitas kiper pelapis di tim utama saat ini tidak jauh berbeda dibanding Andritany.

“Mereka bisa saling mengisi karena kualitas tidak jauh berbeda,” ungkapnya.

Selain Andritany, Persija memiliki Adixi Lenzivio, Yoewanti Stya Beny yang didatangkan dari Barito Putera, serta duo kiper muda Cahya Supriadi dan Muhammad Risky Sudirman.

Terkait keberadaan Cahya dan Risky, Fauzi optimis keduanya bakal berkembang di masa mendatang dan bisa membantu Persija.

“Keduanya punya prospek bagus, baik dari segi teknik maupun postur. Mereka punya potensi berkembang,” pungkas Fauzi. (Persija.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved