Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Gubernur Anies: 7 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, lebih dari 7 juta warga ibu kota telah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di gedung DPRD DKI - Anies Baswedan menyebut, lebih dari 7 juta warga ibu kota telah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, lebih dari 7 juta warga ibu kota telah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19.

Hal ini disampaikan Anies dalam unggahannya di media sosial instagram pribadinya (@aniesbaswedan).

Dalam unggahannya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bilang, ada 7.050.648 warga Jakarta yang sudah divaksin hingga Minggu (25/7/201) kemarin.

"Tujuh juta orang sudah divaksinasi di Jakarta, Ini adalah hasil kerja kolektif, berbagai unsur terlibat sehingga kita bisa mencapai rata-rata 103 ribu vaksinasi per hari di DKI Jakarta," tulisnya dikutip TribunJakarta.com, Senin (26/7/2021).

Anies menyebut, keberhasilan ini merupakan buah kerja keras seluruh jajarannya dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Tangkapan layar dari kanal youtube Kadin Indonesia saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara vaksinasi Covid-19 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021).
Tangkapan layar dari kanal youtube Kadin Indonesia saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara vaksinasi Covid-19 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Beragam upaya pun dilakukan, mulai dari menggelar serbuan vaksinasi setiap Sabtu dan Minggu, serta mendatangi warga di pemukiman padat penduduk lewat program vaksinasi keliling.

"Vaksinasi ini ibarat bermain bola, setiap gol hanya bisa terjadi kalau ada yang memberi operan atau umpan. Mendirikan tenda vaksinasi, menyiapkan stok vaksin dan tenaga vaksinator itu baru separuh jalan," ucapnya.

Baca juga: Penambahan Kasus Positif & Kematian Covid-19 yang Isoman di Jaktim Paling Tinggi, Ini Kata Satgas

"Separuhnya lagi adalah bagaimana kita mengajak orang-orang mau datang untuk divaksin," tambahnya menjelaskan.

Guna mempercepat program vaksinasi ini, Pemprov DKI memang turut melibatkan ibu-ibu PKK di tingkat kelurahan hingga RT/RW.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved