Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pasien OTG yang Jalani Isolasi Mandiri di Graha Wisata TMII Turun 38,95 Persen Sejak PPKM Diterapkan

Jumlah pasien covid yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menurun hingga 38,95%.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Suasana di depan Graha Wisata TMII, Jakarta Timur yang menjadi tempat isolasi mandiri   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menurun hingga 38,95%.

Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang mengatakan penurunan ini berdasarkan presentase sedari awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan kini berganti menjadi PPKM level 4.

"Benar mengalami penurunan dan terus menurun ya. Saat ini penurunan sudah mencapai 38,95%," katanya kepada TribunJakarta.com, Selasa (27/7/2021).

Saat lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota, kata Yayang, jumlah pasien orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII berkisar 80-90 pasien.

Namun semenjak PPKM, tren penurunan ini mulai terlihat dan berdasar data terbaru, pasien yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII tersisa 53 orang.

"Saat ini tersisa 53 orang yang menjalani isolasi mandiri. Tadinya masih 80-an namun saat ini sudah berkurang. Semoga angka ini terus mengalami penurunan karena pemerintah terus menekan mobilitas warga keluar rumah dengan aturan yang ada," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved