Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

114.608 Kendaraan Diputar Balik Petugas di Pos Penyekatan PPKM Jakarta Timur

Sebanyak 114.608 kendaraan diputar balik petugas gabungan di lima pos penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak pos penyekatan PPKM Level 4 di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Sebanyak 114.608 kendaraan diputar balik petugas gabungan di lima pos penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta Timur.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda jumlah tersebut akumulasi sejak PPKM Darurat dan Level 4 atau tanggal 3 hingga 25 Juli 2021 lalu.

"Terdiri dari 78.868 unit kendaraan roda dua, 202 unit roda tiga. Kemudian kendaraan roda empat ada 32.214 unit," kata Riky saat dikonfirmasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (28/7/2021).

Lalu 3.324 kendaraan besar lebih dari roda empat yang diputar balik petugas di lima pos penyekatan PPKM, yakni Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok.

Jalan Kalimalang kawasan Lampiri perbatasan dengan Bekasi, Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara.

"Prinsipnya semua kendaraan yang melintas di area penyekatan jika tak memiliki dokumen pendukung berupa STRP (surat tanda registrasi pekerja) langsung diputarbalikkan," ujarnya.

Baca juga: Hati Panas, Anies Baswedan Minta Wajah Penjahat Model Begini Dipajang: Bikin Malu Anak Cucu!

Baca juga: Kabar Baik, BUMN PT Indra Karya Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Syaratnya

Riky menuturkan pemeriksaan STRP di pos penyekatan ini bakal dilakukan hingga tanggal 2 Agustus 2021 sesuai PPKM Level 4 yang ditetapkan guna mencegah penularan Covid-19 meluas.

Pada masing-masing pos penyekatan PPKM Level 4 jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Timur menempatkan sejumlah personel melakukan penyekatan untuk menekan mobilitas warga.

"Kami kerahkan 50 personel. Mereka bergabung dengan Satpol PP, Sudin Gulkarmat, serta TNI dan Polri melakukan penyekatan di lima lokasi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved